Tadabur Surat Yusuf, Kisah Terindah yang Menceritakan 10 Episode

Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:10 WIB
Pertemuan Nabi Yusuf dengan saudara-saudaranya untuk pertama kalinya setelah terpisah bertahun-tahun yang datang dari Palestina ke Mesir demi menyambung kebutuhan hidup.

Episode 8:

Pertemuan kedua kali Nabi Yusuf dengan saudara-saudaranya yang membawa adik kandungnya bernama Bunyamin.

Episode 9:

Pertemuan terakhir (yang ketiga) Nabi Yusuf dengan para saudaranya sampai akhirnya bertemu dengan ayahnya Nabi Ya'kub 'alaihissalam.

Episode 10:

Di episode terakhir tibalah pelajaran dan hikmah serta hukum, adab, nasehat dari semua peristiwa yang dialami oleh Nabi Yusuf dan orang-orang yang berinteraksi dengannya.

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
قٰلَ اِنۡ لَّبِثۡـتُمۡ اِلَّا قَلِيۡلًا لَّوۡ اَنَّكُمۡ كُنۡتُمۡ تَعۡلَمُوۡنَ (١١٤) اَفَحَسِبۡتُمۡ اَنَّمَا خَلَقۡنٰكُمۡ عَبَثًا وَّاَنَّكُمۡ اِلَيۡنَا لَا تُرۡجَعُوۡنَ (١١٥) فَتَعٰلَى اللّٰهُ الۡمَلِكُ الۡحَـقُّ‌ ۚ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ رَبُّ الۡعَرۡشِ الۡـكَرِيۡمِ (١١٦)
Dia (Allah) berfirman, Kamu tinggal di bumi hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui. Maka apakah kamu mengira, bahwa Kami menciptakan kamu main-main tanpa ada maksud dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Mahatinggi Allah, Raja yang sebenarnya; tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia, Tuhan yang memiliki 'Arsy yang mulia.

(QS. Al-Mu'minun Ayat 114-116)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More