Indonesia Serpihan Surga yang Terjaga, Berikut Kata Para Ulama

Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:47 WIB
Lihat saja, setiap kota bahkan penjuru kampung pasti ada taman-taman Surga (Majelis Taklim) yang diasuh oleh para Ulama. Bahkan di Kota-kota besar sering kita temui majelis dzikir, sholawatan, majelis Ilmu, takbligh akbar. Bahkan pondok pesantren dan rumah tahfiz yang mempelajari ilmu Al-Qur'an bertebar di penjuru Indonesia.

Meski ada sedikit perbedaan dalam hal fiqih dan amaliyah ibadah, umat muslim tetap akur dan bersahabat. Tidak pernah bentrok seperti yang terjadi di Timur Tengah sana. Untuk urusan sholat, kita tidak perlu pusing mencari masjid. Setiap sudut kota, kantor, mal dan pasar pasti ada masjid. Di Timur Tengah justru suara dentuman senjata yang sering diberitakan. Sungguh besar karunia Allah untuk negeri ini.

Inilah sekelumit serpihan Surga yang disebutkan para Ulama tentang Indonesia. Sekarang, bagaimana upaya kita menjaga karunia Allah ini. Jangan karena nafsu kekuasaan dan ketamakan, kita menodai negeri ini. Mari kita perbanyak syukur dan hilangkan permusuhan agar serpihan surga ini tetap dijaga Allah Ta'ala.

Allah berfirman:

وَاِذۡ تَاَذَّنَ رَبُّكُمۡ لَٮِٕنۡ شَكَرۡتُمۡ لَاَزِيۡدَنَّـكُمۡ‌ وَلَٮِٕنۡ كَفَرۡتُمۡ اِنَّ عَذَابِىۡ لَشَدِيۡدٌ‏


"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS Ibrahim Ayat 7)

(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat isya' dan shalat subuh.  Sekiranya mereka mengetahui pahala yang ada pada keduanya, pasti mereka akan mendatanginya meskipun dengan merangkak.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 789)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More