3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat

Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
Jika memang kita ingin bersedekah untuk tujuan atau program tertentu yang memiliki manfaat besar, coba buat tabungan khusus untuk kita bersedekah. Niatkan dan lakukan secara konsisten bahwa itu memang untuk bersedekah. Namun, jika kita tidak bisa melakukan dengan cara ini, ada baiknya jangan tunda sedekah agar amalan bisa langsung kita laksanakan.

3. Meneladani dan mempelajari sejarah para Nabi dan Sahabat

Agar bisa mendapatkan makna dari bersedekah, kita bisa mepelajari bagaimana Nabi dan para sahabat di masa lalu dalam menginfakkan hartanya di jalan Allah. Bagaimana Umar Bin Khattab, Abu Bakar, Utsman, tidak ragu menggelontorkan hartanya untuk Islam. Temukan kebermaknaannya dari mereka dan niatkanlah bahwa kita pun ingin meneladani kehidupannya.

Semoga rezeki kita semakin berkah dengan bersedekah! Jangan ragu untuk mengeluarkan sebagian harta kita untuk memberi manfaat pada sesama, karena kelak Allah menggantinya dengan keberkahan berkali lipat..

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.https://dompetdhuafa.org/

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
مَا الۡمَسِيۡحُ ابۡنُ مَرۡيَمَ اِلَّا رَسُوۡلٌ‌ ۚ قَدۡ خَلَتۡ مِنۡ قَبۡلِهِ الرُّسُلُؕ وَاُمُّهٗ صِدِّيۡقَةٌ‌  ؕ كَانَا يَاۡكُلٰنِ الطَّعَامَ‌ؕ اُنْظُرۡ كَيۡفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الۡاٰيٰتِ ثُمَّ انْظُرۡ اَ نّٰى يُؤۡفَكُوۡنَ
Al-Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul. Sebelumnya pun sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yang berpegang teguh pada kebenaran. Keduanya biasa memakan makanan. Perhatikanlah bagaimana Kami menjelaskan ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) kepada mereka (Ahli Kitab), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka dipalingkan (oleh keinginan mereka).

(QS. Al-Maidah Ayat 75)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More