Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Ramadan Camp Al - Madinah 2022

Rabu, 20 April 2022 - 13:09 WIB
Anak-anak tengah membaca Al-Quran, mereka adalah peserta Ramadhan Camp Al-Madinah 2022 yang digelar Dompet Dhuafa, Sabtu (17/4) lalu. Foto dok Dompet Dhuafa
BOGOR - Sebanyak 150 anak berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Camp Al-Madinah 2022 yang digelar Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa di Zona Madina Dompet Dhuafa, sebuah kawasan wisata islami di Bogor, Sabtu (17/4) lalu.

"Ramadhan Camp 2022 kembali hadir di bulan suci kali ini dengan semangat baru dan berbagai kegiatan seru untuk membentuk karakter pemimpin dan islami kepada setiap peserta" ujar Jabal, Manager Masjid Al-Madinah, mewakili Direktur Zona Madina yang membuka acara tersebut.



Program Ramadhan Camp didukung oleh para fasilitator dari Dompet Dhuafa Volunteer dan Kampung Dongeng Indonesia yang mengisi kegiatan bercerita dan mendongeng. Sesuai dengan tema yang diusung, para peserta yang berasal dari anak-anak sekolah dasar dan menengah serta para penerima manfaat Madina Yatim Scholarship diajak untuk salat berjamaah dan menghafal Surat Ar-Rahman.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai permain seru dan keterampilan crafting yang mengasah kemampuan psikomotor anak. Jabal berharap dengan, “adanya kegiatan Ramadan Camp Al-Madinah 2022 mampu melahirkan anak-anak soleh dan solehah yang cinta dengan Al-Quran dan membentuk karakter anak muslim yang tangguh, berakhlakul karimah dan menyebarluaskan kebermanfaatan Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa”.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Hadits of The Day
Dari Abdullah bin Buraidah dari ayahnya dia berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah mendengar seseorang mengucapkan: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwasanya Engkau adalah Allah Yang Maha Esa, yang bergantung pada-Nya segala sesuatu, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya. Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sungguh dia telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya yang Agung, yang apabila diminta dengan menyebut-Nya, pasti akan diberi dan apabila berdoa dengan menyebut-Nya pasti akan dikabulkan.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3847)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More