Mewarnai Sendi-Sendi Kehidupan dengan Tauhid

Jum'at, 22 April 2022 - 11:24 WIB
Acara diskusi yang digelar oleh Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Hannah Indonesia pada Jumat (15/04) lalu, yang menghadirkan Ustadz Oemar Mieta. Foto dok Dompet Dhuafa
Setiap peristiwa dalam kehidupan kita pasti membawa hikmah dalam hidup. Orang yang bersyukur terhadap setiap karunia , setiap anugerah yang Allah berikan dalam kehidupan maka Allah hadirkan makna pada setiap karunia itu. Ketika makna hadir di dalam setiap karunia yang Allah berikan kepada kita, maka kita semakin sederhana dalam keinginan dan kita menyadari betapa besarnya kebutuhan kita dicukupi oleh Allah.

Kunci kebahagiaan itu adalah sederhana di dalam keinginan saat kita menapaki perjalanan kehidupan. Semakin orang sederhana dalam sebuah keinginan, semakin lapang pula hidupnya. Karena jarak kita dengan kebahagiaan hanyalah sebatas pada barang yang belum kita miliki. Maka saat kita tidak memiliki banyak keinginan, berarti kebahagiaan itu begitu banyak bertengger dan bertahan pada serambi kehidupan kita.

Ustadz Oemar Mita menyampaikan hal tersebut dalam acara diskusi yang digelar oleh Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Hannah Indonesia pada Jumat (15/04) lalu.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
cover top ayah
وَعِنۡدَهٗ مَفَاتِحُ الۡغَيۡبِ لَا يَعۡلَمُهَاۤ اِلَّا هُوَ‌ؕ وَيَعۡلَمُ مَا فِى الۡبَرِّ وَالۡبَحۡرِ‌ؕ وَمَا تَسۡقُطُ مِنۡ وَّرَقَةٍ اِلَّا يَعۡلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِىۡ ظُلُمٰتِ الۡاَرۡضِ وَلَا رَطۡبٍ وَّلَا يَابِسٍ اِلَّا فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡنٍ
Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya, tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

(QS. Al-An'am Ayat 59)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More