Keadaan Matahari Bulan dan Bintang ketika Terjadi Kiamat

Senin, 30 Mei 2022 - 06:30 WIB
Adapun keadaan bintang pada Hari Kiamat dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur'an:

وَاِذَا الۡكَوَاكِبُ انْتَثَرَتۡ

Artinya: "Dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan." (QS Al-Infitar Ayat 2)

Ayat ini menjelaskan kekacauan yang terjadi pada hari Kiamat. Kita biasa menyaksikan keindahan langit dengan hamparan bintang-bintang yang indah pada malam hari. Ketika hari Kiamat, bintang-bintang ini jatuh berserakan menandai kehancuran alam semesta.

Fenomena lainnya adalah lautan meluap menenggelamkan semua daratan. Air tawar bercampur dengan air asin. Tidak ada lagi daratan yang bisa dihuni oleh makhluk hidup apalagi air laut yang meluap menjadi panas. Sungguh bumi telah berubah, bukan lagi bumi yang biasa dikenal oleh manusia.

Demikianlah sekilas gambaran keadaan matahari, bulan dan bintang pada Hari Kiamat. Ketika bumi diganti dengan alam yang lain, seluruh manusia akan berkumpul di Padang Mahsyar menghadap pengadilan Allah yang Mahaperkasa. Semoga keselamatan tercurah kepada orang-orang beriman.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَاٰخَرُوۡنَ اعۡتَرَفُوۡا بِذُنُوۡبِهِمۡ خَلَطُوۡا عَمَلًا صَالِحًـا وَّاٰخَرَ سَيِّئًا ؕ عَسَى اللّٰهُ اَنۡ يَّتُوۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ غَفُوۡرٌ رَّحِيۡمٌ
Dan (ada pula) orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka mencampuradukkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima tobat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. At-Taubah Ayat 102)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More