4 Alasan Ujub Harus Dihindari, Nomor 2 Sangat Ngeri Akibatnya

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:43 WIB
Keempat, menjadi dosa yang tidak disadari.

Betapa sering kita melupakan dosa-dosa yang kita lakukan. Terlalu banyak dosa yang dilakukan oleh kedua mata kita. Dosa yang dilakukan oleh kedua telinga kita. Dosa-dosa yang dilakukan oleh lisan kita. Dosa-dosa yang dilakukan oleh hati kita.

Jikalau dosa yang tidak kita sadari begitu banyak, maka apakah yang bisa kita banggakan dengan rasa ujub di hadapan Allah dan merasa lebih baik dari orang lain. Jadi sekali lagi, tinggalkan ujub karena itu adalah tercela dan membahayakan diri kita.



Wallahu'alam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
اَلۡهٰٮكُمُ التَّكَاثُرُۙ‏ (١) حَتّٰى زُرۡتُمُ الۡمَقَابِرَؕ (٢) كَلَّا سَوۡفَ تَعۡلَمُوۡنَۙ‏ (٣) ثُمَّ كَلَّا سَوۡفَ تَعۡلَمُوۡنَؕ (٤) كَلَّا لَوۡ تَعۡلَمُوۡنَ عِلۡمَ الۡيَقِيۡنِؕ (٥) لَتَرَوُنَّ الۡجَحِيۡمَۙ (٦) ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيۡنَ الۡيَقِيۡنِۙ (٧) ثُمَّ لَـتُسۡـَٔـلُنَّ يَوۡمَٮِٕذٍ عَنِ النَّعِيۡمِ (٨)
Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, sampai kamu masuk ke dalam kubur. Sekali-kali tidak! Kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu), kemudian sekali-kali tidak! Kelak kamu akan mengetahui. Sekali-kali tidak! Sekiranya kamu mengetahui dengan pasti, niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahim, kemudian kamu benar-benar akan melihatnya dengan mata kepala sendiri, kemudian kamu benar-benar akan ditanya pada hari itu tentang kenikmatan (yang megah di dunia itu).

(QS. At-Takatsur)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More