Keistimewaan Nabi Muhammad Tak Pernah Menguap dan Mimpi Basah

Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
Dalam Syarh Shahih Muslim dijelaskan bahwa istilah ar-Rukya untuk menyebut mimpi yang disukai (mimpi baik). Sedangkan istilah al-Hulmu untuk menyebut mimpi yang tidak disukai (mimpi buruk).

Keistimewaan lain Nabi Muhammad adalah tidak memiliki bayangan tubuh. Beliau adalah Nur (cahaya). Karena itu, ketika matahari atau bulan menyinarinya, tidak ada bayangan yang muncul di bawah kakinya. Selain itu, tubuh beliau yang mulia tidak pernah dihinggapi lalat.

Darah yang mengalir di tubuh beliau juga penuh barokah. Sahabat Abdullah bin Zubair radhiyallahu 'anhu pernah meminum darah bekas bekam Nabi. Ketika Nabi mengetahuinya, Beliau berkata: "Sungguh engkau telah menjaga dirimu dari api neraka." Sebab darah yang menyatu dengan darahku diharamkan Allah menyentuh api neraka.

Itulah beberapa keistimewaan Nabi Muhammad yang tidak dimiliki siapapun. Selain keistimewaan itu, beliau juga diberi banyak mukjizat oleh Allah 'Azza wa Jalla.Semoga sholawat selalu tercurah untuk beliau dan keluarga beliau.



Allahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abdullah, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Sesungguhnya Islam muncul pertama kali dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing pula, maka beruntunglah orang-orang yang terasing.  Abdullah berkata, Dikatakan, Siapakah orang-orang yang terasing itu?  beliau menjawab: Orang-orang yang memisahkan diri dari kabilah-kabilah (yang sesat).

(HR. Ibnu Majah No. 3978)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More