Ingin Menjadi Wanita Paling Bahagia? Ini Nasihat Dr Aidh Al-Qarni untuk Kaum Muslimah

Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
Engkaupun harus bangga dan tersanjung, bahwa Ibu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah sosok wanita yang berhasil menghadiahkan seorang pemimpin agung dan rasul mulia kepada segenap umat manusia. Sesungguhnya engkau pun bisa menjadi seorang penyeru kepada jalan Allah bagi wanita-wanita lain sesamamu. Yakni, dengan perkataan yang sopan, pelajaran yang baik, pernyataan yang tegas lagi benar, pembantahan secara baik-baik, dialog secara santun, akhlak mulia, dan tingkah laku yang terpuji. Sesungguhnya dakwah seorang perempuan dengan akhlak mulia dan amal-amal salehnya itu lebih efektif dari dakwah para orator dan guru.

Berapa banyak perempuan yang selalu tetap dikenang karena keteguhan agamanya, kesuciannya, hijabnya, akhlaknya yang baik, kebaikannya dalam bertetangga, dan ketaatannya pada suami. Bahkan, berapa banyak perempuan yang keharuman kisah hidupnya terus dikenang, menjadi bahan nasihat di majelis-majelis taklim dan panutan yang selalu ingin ditiru oleh kaumnya.



Wallahu A’lam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sesungguhnya setan mengalir dalam pembuluh anak Adam layaknya aliran darah.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 4096)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More