Syiar: Fadhilah Membaca Alquran di Bulan Ramadan

Kultum Syiar Bersama Ustadz Ary Zolla mengulas tentang Keutamaan Membaca Alquran. Di Bulan Ramadhan ini ada peristiwa istimewa yaitu turunnya Alquran. Alquran diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kemudian diteruskan kepada para ulama dan umatnya untuk menjadi pedoman hidup di dunia dan akhirat.

Ada beberapa fadhilah atau keutamaan membaca Alquran. Pertama, sebaik-baik manusia adalah mereka yang membaca Alquran dan mengamalkannya. Orang yang paling baik bukan orang yang punya jabatan tinggi, punya ilmu seluas-luasnya, punya kekayaan berlimpah, tapi orang paling baik adalah mereka yang belajar Alquran dan mengajarkannya. Terutama bagi mereka yang mengajarkannya Alquran dengan cara-cara membuat aktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

(fan)
cover top ayah
رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوۡبَنَا بَعۡدَ اِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِنۡ لَّدُنۡكَ رَحۡمَةً ‌ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ الۡوَهَّابُ
(Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

(QS. Ali 'Imran:8)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!