Syiar: Urgensi Menjaga Kedaulatan Laut

Kamis, 29 April 2021 - 03:10 WIB
loading...
A A A
Kultum bersama Ustadz Fauzan Amin, S.THI, M.HUM membahas tentang Urgensi Menjaga Kedaulatan Laut. Alquran menjelaskan potensi lautan yang sangat besar, mulai dari pesisir, hingga kekayaan bawah laut semua merupakan anugerah Allah SWT.

Indonesia 77% lautan, maka upaya menjaga kedaulatan laut adalah hal penting dilakukan. Allah SWT berfirman Dialah Allah yang menundukan lautan, Allah yang menciptakan lautan, Allah yang mengawasi lautan, kalau kita mendatangi lautan kita harus berdoa kepada Allah SWT. agar kita diberi keselamatan oleh Allah.

Tujuan Allah menciptakan ini semua ini agar kita bisa menikmati karunia yang sungguh amat besar ini dan kita bisa bersyukur. Maka dari itu kalau kita bicara masalah kelautan kita juga bicara tentang kedaulatan maka dari itu bangsa kita ini memiliki lautan yang lebih luas daripada daratan. Lantaran itu kita mempunyai TNI AL untuk menjaga kedaulatanlaut negera kita.

Akhir-akhir ini kita mendengar kabar duka yang sangat mendalam ketika KRI Nenggala 402 mengalami kecelakaan. Hal itu merupakan bagian daripada ikhtiar bangsa Indonesia bagaimana menjaga kedaulatan laut kita karena ini bagian sunnatullah yang harus kita pelihara. Karunia Allah yang besar ini tetap menjadi milik kita, maka dari itu Ulama bersepakat, orang yang meninggal dalam keadaan tenggelam itu bagian daripada syahid, meninggal dalam keadaan mati syahid. Apalagi niatnya ingin menjaga kedaulatan wilayah negara Indonesia.
(sir)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
playme/ rendering in 1.1593 seconds (0.1#10.140)