alexametrics

Lima Kelebihan Orang yang Berpuasa - Ustaz DR Miftah el-Banjary MA

Allah SWT banyak sekali memberikan keistimewaan kepada orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Pertama, aroma orang yang berpuasa lebih wangi dari aroma misk. Kedua, malaikat selalu memintakan ampunan sejak terbit matahari sampai tiba waktu berbuka puasa. Ketiga, setan dan jin dibelenggu sehingga tidak mengganggu orang yang berpuasa. Keempat, Allah SWT selalu menghiasi surga-Nya pada bulan Ramadhan. Kelima, Allah SWT menghapus dosa dan kesalahan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.
Simak tausiyah dari Ustaz DR Miftah el-Banjary MA selengkapnya dalam video berikut.

(lex)
cover top ayah
اِنَّ عِدَّةَ الشُّهُوۡرِ عِنۡدَ اللّٰهِ اثۡنَا عَشَرَ شَهۡرًا فِىۡ كِتٰبِ اللّٰهِ يَوۡمَ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ مِنۡهَاۤ اَرۡبَعَةٌ حُرُمٌ‌ ؕ ذٰ لِكَ الدِّيۡنُ الۡقَيِّمُ ۙ فَلَا تَظۡلِمُوۡا فِيۡهِنَّ اَنۡفُسَكُمۡ‌ ؕ وَقَاتِلُوا الۡمُشۡرِكِيۡنَ كَآفَّةً كَمَا يُقَاتِلُوۡنَكُمۡ كَآفَّةً‌  ؕ وَاعۡلَمُوۡۤا اَنَّ اللّٰهَ مَعَ الۡمُتَّقِيۡنَ
Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzhalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.

(QS. At-Taubah:36)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak