Pemerintah Berencana Menyiapkan Materi Khotbah Jumat

Kementerian Agama Republik Indonesia akan menyiapkan materi khotbah Salat Jumat bagi para khotib. Rencana pengaturan materi khotbah tersebut menuai pro kontra dari beberapa pihak.

Bagi pihak yang setuju, rencana tersebut dianggap positif, karena akan memperkaya materi khutbah. Seperti pendapat Ketua Dakwah MUI Pusat, KH Cholil Nafis yang menilai rencana Kemenag merupakan langkah positif.

Sebab, jika ada dai yang kesulitan mencari materi khotbah, maka dapat merujuk ke Kementerian Agama. Menurut Kementerian Agama, tidak ada kewajiban membacakan materi khutbah Jumat yang saat ini sedang disiapkan itu.

(Baca juga: Siapkan Materi Khutbah Jumat, Kemenag: Tak Ada Paksaan Membacakannya )

(fan)
cover top ayah
يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِنۡ جَآءَكُمۡ فَاسِقٌ ۢ بِنَبَاٍ فَتَبَيَّنُوۡۤا اَنۡ تُصِيۡبُوۡا قَوۡمًا ۢ بِجَهَالَةٍ فَتُصۡبِحُوۡا عَلٰى مَا فَعَلۡتُمۡ نٰدِمِيۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.

(QS. Al-Hujurat:6)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!