Kunci-kunci Kebahagiaan - KH M Cholil Nafis

Allah SWT menunjukkan kunci-kunci kebahagiaan dalam Alquran surat Al Insyirah dengan singkat dan padat. Syarat utama kebahagiaan adalah lapang dada dan kemurnian hati, Kedua adalah ampunan terhadap dosa. Kemudian Allah SWT angkat derajat kita, bisa jadi gubernur, presiden, bisa jadi kiai, tokoh masyarakat. Dan disebut menjadi influencer atau, orang yang berpengaruh kepada orang lain dalam kebaikan.
Mendapatkan kebahagiaan itu kita harus melalui berbagai tahapan kesulitan. Allah SWT juga mengajarkan agar kita selalu optimis dan kita akan diberikan kebahagiaan yang banyak. Dan jika telah selesai mengerjakan pekerjaan, kesibukan duniawi kita harus segera beribadah dan mengingat-Nya, karena kenikmatan ada pada ibadah. Dan kunci terakhir kembali kepada Allah adalah keikhlasan.
Simak tausiyah dari Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI KH M Cholil Nafis selengkapnya dalam video berikut

(ary)
cover top ayah
وَاٰتٰٮكُمۡ مِّنۡ كُلِّ مَا سَاَلۡـتُمُوۡهُ‌ ؕ وَاِنۡ تَعُدُّوۡا نِعۡمَتَ اللّٰهِ لَا تُحۡصُوۡهَا ؕ اِنَّ الۡاِنۡسَانَ لَـظَلُوۡمٌ كَفَّارٌ
Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zhalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).

(QS. Ibrahim:34)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!