Baznas Lepas Tim Siaga Pos Mudik di 15 Titik, Ada Makanan hingga Bengkel Gratis

Senin, 17 April 2023 - 11:00 WIB
loading...
Baznas Lepas Tim Siaga Pos Mudik di 15 Titik, Ada Makanan hingga Bengkel Gratis
Baznaz resmi melepas Tim Siaga Pos Mudik di sejumlah titik arus mudik di Indonesia, kemarin. Posko tersebut nantinya bakal menyediakan berbagai kebutuhan gratis bagi para pengendara. Foto Dok Baznas
A A A
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah resmi melepas 'Tim Siaga Pos Mudik' di sejumlah titik arus mudik di Indonesia. Posko mudik tersebut nantinya bakal menyediakan berbagai kebutuhan gratis bagi para pengendara.

Ketua Baznas Noor Achmad mengatakan, terdapat 15 titik Pos Mudik yang telah disiapkan. Nantinya, para pengendara bisa beristirahat sebelum kembali memacu kendaraannya. "Membikin nyaman orang yang mudiklah, jadi mereka yang dibutuhkan apa, selagi kita bisa kita akan berikan kepada para pemudik tersebut," ujar Noor Achmad di Gedung Baznas, Jakarta Timur, Senin (18/4/2023).

Noor Achmad menambahkan, di posko mudik tersebut, Baznas turut menyediakan pelayanan berupa makanan dan minuman gratis hingga bengkel dan ambulans.

"Kita memberikan pelayanan kesehatan, minuman, makanan ringan, tempat tidur, tempat istirahat, ngopi-ngopilah, bengkel juga insyaallah. Bengkel-bengkel yang memang kita punya set auto itu, insyaallah kita akan kerahkan juga di sana," ucapnya.

Baznas Lepas Tim Siaga Pos Mudik di 15 Titik, Ada Makanan hingga Bengkel Gratis


Tak hanya itu, Noor Achmad menekankan, pelayanan tersebut gratis tanpa dipungut biaya. Sehingga, para musafir yang tengah melakukan perjalanan tidak perlu berharap cemas.

"Gratis, makan, kalau kita semata-mata membantu, membantu pada Ibnu Sabil, membantu kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan," ucapnya.

Di sisi lain, Pimpinan Baznas bidang pendistribusian dan pendayagunaan, Saidah Sakwan mengatakan, nantinya terdapat 12 hingga 16 personel yang berjaga di masing-masing pos mudik Baznas.

"Masing-masing posko itu 12-16 personil jadi personil kesehatan personel pelayanan personel supporting dan ambulans kesehatan jadi nanti antara 12 sampai 16 personel," katanya.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)