10 Keutamaan Menikahi Janda dalam Islam, Salah Satunya Makin Sabar

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:48 WIB
loading...
A A A


8. Menjaga kehormatan

Menikahi janda juga merupakan cara untuk menjaga kehormatan diri sendiri. Dalam hadis disebutkan bahwa orang yang menikah karena menjaga kehormatannya dijamin oleh Allah untuk mendapatkan bantuan-Nya. Hal ini menunjukkan bahwa menikahi janda bisa membantu menjaga martabat diri sendiri dan memberikan kebahagiaan yang lebih baik.

9. Bertanggung jawab

Menikahi janda juga dapat mengajarkan bagaimana bertanggung jawab. Sebagai seorang muslim, tanggung jawab adalah sesuatu yang harus dilakukan demi kebaikan bersama. Dengan menikahi seorang janda, seseorang akan menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab karena harus memberikan suasana rumah tangga yang lebih baik dari suami sebelumnya.



10. Meningkatkan Sabar

Menikahi janda juga bisa membuat seseorang lebih sabar. Masyarakat sering kali memandang janda dengan stigma negatif, sehingga seringkali menjadi bahan gunjingan dan olok-olokan orang lain. Namun, sebagai seorang muslim, kita harus bisa sabar dan tidak terpengaruh oleh pandangan negatif tersebut. Dengan menikahi janda, kita akan belajar untuk lebih sabar dan mengendalikan emosi.

Menikahi janda adalah pilihan yang bijak dan dianjurkan dalam Islam. Selain memiliki keutamaan, menikahi janda juga bisa membantu seseorang untuk menjadi sosok yang lebih dewasa, bertanggung jawab, dan sabar. Oleh karena itu, bagi mereka yang mencari pasangan hidup, menikahi janda adalah opsi yang patut dipertimbangkan.
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)