Muslim Jerman: Jumlah Umat Islam Bertambah, tapi Sedikit Pemakaman

Jum'at, 05 Mei 2023 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Pada dasarnya, seperti yang dijelaskan Bouiassa, hal berikut ini berlaku untuk kuburan Muslim: Muslim mempraktikkan penguburan tanpa peti mati (yaitu tidak ada kremasi atau penguburan guci). Di mana almarhum terbaring dipandang sebagai hak abadi: sekali dikuburkan, dia tidak boleh dikuburkan kembali.

Bouaissa dan rekan-rekan kampanyenya telah mencoba mengatasi kekurangan tempat pemakaman sejak 2008. "Kebutuhannya ada," katanya. Penekanan di banyak keluarga telah lama berubah; mereka ingin almarhum bersama mereka di Jerman, di tanah air baru mereka. Tidak mengherankan, inisiatif tersebut telah mendapat persetujuan lintas partai di dewan kota Wuppertal.

Proposal untuk membuka pemakaman pertama di Jerman yang dijalankan oleh umat Islam adalah sebuah inisiatif pameran. Lokasi pemakaman yang direncanakan dekat dengan pemakaman Protestan tertua di kota itu dan juga pemakaman Yahudi yang baru. "Tiga kuburan itu berbagi halaman depan dengan tiga ruang pemakaman," kata Bouissa. Ini juga bisa berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi kelompok pengunjung yang tertarik, tambahnya.

Itu rencananya. Tapi selama 15 tahun, Bouaissa telah berurusan dengan birokrasi: pendapat para ahli harus dikumpulkan tentang lanskap, perlindungan satwa liar, dan bahkan pengelolaan tanah.

Saat ini, stabilitas seluruh lokasi sedang diperiksa setelah banjir pada musim panas 2021 yang juga melanda lembah Wupper. Tapi Bouaissa yakin masalah akan menjadi lebih mendesak, mengingat ratusan ribu pengungsi tiba di Jerman pada 2015 dan 2016, terutama dari Suriah.

"Dalam banyak kasus, ini adalah orang-orang yang sama sekali tidak memiliki kemungkinan untuk kembali ke negara asalnya," katanya.

Itu sebabnya, pada akhirnya, mereka juga perlu menemukan kuburan di Jerman.
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)