7 Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Sulit Dinalar Logika Manusia Biasa

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:02 WIB
loading...
7 Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Sulit Dinalar Logika Manusia Biasa
Al-Quran adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW. Foto/Ilustrasi: dokk SINDOnews
A A A
Sebagai seorang Nabi dan Rasul , Nabi Muhammad SAW dianggap memiliki banyak mukjizat atau keajaiban yang menunjukkan bukti kebenaran kenabian dan ajaran Islam yang beliau bawa. Ada beberapa mukjizat Nabi Muhammad SAW yang sulit dinalar logika manusia. Bahkan, ada yang terlihat mustahil dilakukan manusia siapapun.

Beberapa mukjizat Nabi Muhammad yang sulit dinalar logika manusia antara lain:

1. Al-Qur'an

Al-Qur'an dianggap sebagai mukjizat Nabi Muhammad yang paling besar dan sulit dinalar. Al-Qur'an dikatakan memiliki keindahan dan keunggulan dalam bahasa Arab yang tak tertandingi dan masih relevan hingga saat ini.

2. Menembus Batu

Saat hendak menegakkan Masjid Nabawi di Madinah, Nabi Muhammad mampu menembus batu-batu besar yang keras dengan jari-jarinya.



3. Bicara Dengan Binatang

Dikisahkan Nabi Muhammad dapat berbicara dengan binatang, seperti burung dan kambing, dan mereka dapat memahami apa yang dia katakan.

4. Menjernihkan Air

Saat perjalanan dari Madinah ke Makkah, Nabi Muhammad memasukkan tangannya ke dalam sebuah wadah air, dan air tersebut menjadi sangat jernih dan segar untuk diminum.

5. Perjalanan Malam ke Yerusalem dan Langit

Nabi Muhammad dikatakan pernah melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan naik ke langit.

6. Menyembuhkan Penyakit

Nabi Muhammad mampu menyembuhkan penyakit dengan sentuhan tangannya atau doa-doa yang dia ucapkan.



7. Ramalan Masa Depan

Dalam beberapa kesempatan, Nabi Muhammad memberikan ramalan tentang masa depan yang kemudian terbukti benar, seperti ramalannya tentang kemenangan Muslim dalam Pertempuran Badar.

Semua mukjizat Nabi Muhammad menunjukkan kekuasaan dan kebenaran ajaran Islam yang dia bawa. Namun, sebagai makhluk yang terbatas, manusia terkadang sulit untuk memahami dan menjelaskan mukjizat-mukjizat ini secara rasional dan ilmiah.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)