Doa Pulang dari Masjid Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani

Senin, 15 Mei 2023 - 07:06 WIB
loading...
Doa Pulang dari Masjid Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
Kita patut memohon kepada Allah agar ibadah-ibadah dan kebaikan yang telah dikerjakan diterima oleh-Nya. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Di antara adab ketika kita pulang dari masjid setelah melaksanakan salat wajib berjamaah, atau setelah mengikuti pengajian di masjid, adalah memperbanyak zikir kepada Allah di waktu perjalanan dan juga memohon kepada Allah agar ibadah-ibadah dan kebaikan yang telah dikerjakan diterima oleh-Nya.

Dalam kitab Al-Nujum Al-Zahirah, Habib Zain bin Sumaith menyebutkan bahwa Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani menyampaikan doa pulang dari masjid di antaranya sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ اِنِّي اَعُوْذَ بِوَصْلِكَ مِنْ صَدِّكَ وَاَعُوْذُ بِقَبُوْلِكَ مِنْ رَدِّكَ وَاَعُوْذُ بِقُرْبِكَ مِنْ طَرْدِكَ اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا مِنْ أَهْلِ طَاعَتِكَ وَ وِدِّكِ وَاَهِّلْناَ لِذِكْرِكَ وَ حَمْدِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Allahumma innii a’uudzu bika biwashlika min shoddika wa a’uudzu biqobuulika min roddika wa a’uudzu biqurbika min thordika. Allohummaj’alnaa min ahli thoo’atika wa widdika wa ahhilnaa lidzikrika wa hamdika yaa arhamar roohiminn.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan ketersambungan-Mu dari penolakan-Mu, dan aku berlindung dengan penerimaan-Mu dari berpaling-Mu, aku berlindung dengan kedekatan-Mu dari mengusir-Mu. Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang taat kepada-Mu dan senang kepada-Mu, dan jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa mengingat-Mu dan memuji-Mu, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Paling Pengasih di antara para pengasih.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)