Amalkan Salawat Al’alil Qadr, Bisa Mendatangkan Anugerah dan Kebaikan Berlimpah

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:34 WIB
loading...
Amalkan Salawat Al’alil Qadr, Bisa Mendatangkan Anugerah dan Kebaikan Berlimpah
Tata cara mengamalkan salawat ini, tergantung keutamaan yang dikehendaki. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Syaikh Yusuf bin Ismail Annabhani dalam kitabnya Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat mengatakan bahwa Salawat Al’alil Qadr memiliki banyak keutamaan, di antaranya adalah bisa mendatangkan anugerah dan kebaikan yang melimpah.

Tata cara mengamalkan salawat ini, tergantung keutamaan yang dikehendaki. Jika menghendaki keutamaan dan kebaikan yang melimpah, maka salawat ini dibaca secara istiqamah setiap malam sebanyak 10 kali, sementara pada malam Jumat dibaca sebanyak 100 kali. Dengan izin Allah, kebaikan akan tercurah.

Berikut lafadz salawat Al’alil Qadr:

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ نِالنَّــبِـــىِّ اْلأُمِّـــيِّ الْحَبِـــيْبِ الْعَالِىِّ الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ


Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadinin nabiyyil ummiyyil habibil ‘aliyyil qodril ‘adzimil jahi wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, nabi yang ummi, kekasih yang tinggi derajatnya, yang agung pangkatnya, dan limpahkanlah juga kepada keluarga dan sahabatnya. Dan berilah keselamatan kepada mereka.”

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)