9 Nasihat tentang Kehebatan Salawat dari Para Aulia

Jum'at, 05 Juni 2020 - 16:15 WIB
loading...
9 Nasihat tentang Kehebatan Salawat dari Para Aulia
Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di hari Jumat adalah memperbanyak shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Foto/Ist
A A A
Bersalawat atas Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) adalah amalan yang sangat dicintai Allah Ta'ala dan Rasul-Nya. Bahkan para Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang bersalawat kepada baginda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

Berikut 9 nasihat tentang kehebatan Salawat dari para waliyullah (para Aulia Allah). (Baca Juga: 10 Manfaat Salawat kepada Nabi Muhammad SAW)

1. Di akhir zaman tidak ada amalan yang lebih baik daripada bershalawat kepada Rasulullah SAW . (Imam Abul Hasan asy-Syadzilli)

2. Tidak tertolak Salawat atas Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. (Imam Ibnu Hajar al-Asqalani)

3. Semua zikir tidak diterima kecuali dengan khusyuk dan hadir hatinya kecuali salawat, maka akan diterima meskipun tanpa khusyuk dan hadirnya hati. (Al-Hafidz asy-Syaraji)

4. Dengan membaca salawat , seorang hamba dapat meraih keridhaan Allah, memperoleh kebahagiaan dan restu Allah, berkah-berkah yang dapat dipetik, doa-doa yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkatan derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati dan diampuni dosa-dosa besarnya. (Syeikh Abdul Qadir al-Jailani)

5. Siapa yang (merasa) tidak memiliki amalan salat (sunnah) dan puasa (sunnah) yang banyak untuk menghadap Allah di hari kiamat, maka hendaknya ia perbanyak membaca salawat serta salam kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.(Syeikh Ibnu Athaillah as-Sakandari)

6. Satu salawat dari Allah cukup untuk seorang hamba, dunia dan akhirat. (Al-Quthb Al-Imam Al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad).(Baca Juga: Waktu-waktu Bersalawat yang Dianjurkan Nabi)

7. Jangan tinggalkan membaca salawat kepada Rasulullah SAW . Karena bacaan salawat itu merupakan kunci segala kebaikan dan pintu segala keutamaan untuk agama, dunia dan akhirat. (As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki)

8. Orang yang membaca salawat , maka ia akan merasakan surganya dunia, sebelum merasakan surganya akhirat, dan salawat itu penerang hati. (Syeikh Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani, Abah Guru Sekumpul)

9. Zaman sekarang zaman munkarat.Memerlukan banyak baca salawat , membaca Qur'an, dzikir dan taubat.Mengingat Tuhan setiap saat. (Maulana SyeikhMuhammad Zainuddin Abdul Madjid Al-Anfanany Al-Masyhur).(Baca Juga: Jumat Berkah, 11 Keutamaan Bersalawat kepada Rasulullah SAW)

Rasulullah SAW bersabda:

قال النبي صلى الله عليه وسلم: {مَنْ صَلَّى عَليَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرًا}.

"Siapa yang membaca salawat atasku satu kali, maka Allah Ta'ala akan bersalawat (memberikan rahmat) untuknya sepuluh kali".

ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)