Khasiat Surah Yusuf Ayat 68: Doa untuk Memperoleh Anak Saleh

Senin, 26 Juni 2023 - 06:16 WIB
loading...
Khasiat Surah Yusuf Ayat 68: Doa untuk Memperoleh Anak Saleh
Siapa saja yang menghendaki memiliki anak yang soleh solehah, maka biasakan membaca Surat Yusuf ayat ke-68. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Siapa saja yang menghendaki memiliki anak yang soleh solehah, maka biasakan membaca Surat Yusuf ayat ke-68 secara istiqamah dan ikhlas setelah selesai mendirikan salat fardhu. Adapun bacaan ayatnya yaitu:

وَلَمَّا دَخَلُوا۟ مِنْ حَيْثُ أَمَرَهُمْ أَبُوهُم مَّا كَانَ يُغْنِى عَنْهُم مِّنَ ٱللَّهِ مِن شَىْءٍ إِلَّا حَاجَةً فِى نَفْسِ يَعْقُوبَ قَضَىٰهَا ۚ وَإِنَّهُۥ لَذُو عِلْمٍ لِّمَا عَلَّمْنَٰهُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ


Dan tatkala mereka masuk menurut yang diperintahkan ayah mereka, maka (cara yang mereka lakukan itu) tiadalah melepaskan mereka sedikit pun dari takdir Allah, akan tetapi itu hanya suatu keinginan pada diri Ya'qub yang telah ditetapkannya. Dan sesungguhnya dia mempunyai pengetahuan, karena Kami telah mengajarkan kepadanya. Akan tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS Yusuf: 68)



Surah Yusuf terdiri dari 111 ayat dan termasuk dalam golongan surah Makiyah. Ia dinamakan surah Yusuf karena hal utama yang dimuat di dalamnya adalah kisah Nabi Yusuf.

Khasiat surat ini secara keseluruhan, menurut Muhammad Taqi Al-Muqaddam, barangsiapa menulisnya dan menimbunnya serta meletakkannya di rumah selama tiga hari lalu mengeluarkannya ke tembok rumah maka dia akan mendapatkan bantuan dari penguasa dan dia akan memperoleh kedudukan.

"Dan barangsiapa yang menulisnya lalu meminumnya maka Allah akan memudahkan rezeki baginya," tuturnya.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)