Zikir dan Doa di Hari Arafah, Jangan Dilewatkan Pahalanya Luar Biasa

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:12 WIB
loading...
Zikir dan Doa di Hari Arafah, Jangan Dilewatkan Pahalanya Luar Biasa
Amalan di Hari Arafah adalah memperbanyak zikir dan doa serta bermunajat pada Allah Taala, di waktu yang mustajab tersebut. Foto ilustrasi/ist
A A A
Tanggal 9 Dzulhijjah adalah hari wukuf di padang Arafah, momentum ini merupakan waktu dimulainya Khutbah Arafah. Ini termasuk waktu mustajab untuk berdoa . Di Indonesia, waktu tersebut ditetapkan Rabu 28 Juni 2023. Kaum muslimin di dunia termasuk di Indonesia dianjurkan bermunajat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sebagai muslim yang tidak berangkat ibadah haji, kita dianjurkan untuk memperbanyak zikir dan doa serta bermuhasabah baik di rumah maupun di masjid. Yang penting kita tinggalkan dulu segala urusan dunia, kita fokus hanya Allah Ta'ala.

Doa yang Dianjurkan

Pada waktu ini dianjurkan membaca doa khusus sebagaimana diijazahkan Guru Mulia Al-Imam Al-Hafizh Al-Musnid Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih radhiyallahu 'anhu:

اللهم اجعلنا من الواقفين والمتضرعين فى عرفات إنك على كل شيء قدير


Allohummaj'alnaa Minal Waaqifiina Wal Mutadhorri'iina Fii 'Arofaat, Innaka 'Alaa Kulli Syai-in Qodiir. (Dibaca 100 Kali)

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang yang sedang wukuf dan khusyuk beribadah di Padang Arafah , sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".

Faedah doa tersebut yakni : Siapa yang membaca doa tersebut pada hari 'Arafah , maka akan diberi pahala serta asrornya orang-orang yang sedang Wukuf di 'Arafah. Hadirkan hati dan pikiran kita seolah-olah kita sedang berada di Padang Arafah.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)