Kumpulan Artikel: Waktu Mustajab Doa

  • Doa di Malam Takbiran Sangat Mustajab, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Senin, 08 April 2024 - 15:10 WIB
    Malam takbiran atau malam menjelang Idulfitri merupakan malam istimewa dan waktu mustajab untuk bermunajat kepada Allah Taala. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah berdoa.
  • Bacaan Doa di Raudhah Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:17 WIB
    Raudhah merupakan salah satu tempat yang dituju jemaah haji di seluruh penjuru dunia saat menunaikan ibadah haji selain Kakbah dan merupakan salah satu tempat mustajab untuk berdoa.
  • Doa Orang Mudik yang Berpuasa adalah Mustajab, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 12:37 WIB
    Pada mereka yang tengah bersafar (mudik) dalam keadaan berpuasa, terkumpul keutamaan doa yang mustajab. Karena itu, manfaatkan dan amalkan waktu doa tersebut.
  • Mustajabnya Doa di Waktu Buka Puasa dan Waktu Sahur, Jangan Lupa Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • 13 Waktu Mustajab Berdoa, Allah SWT Pasti Ijabah Hajat Kita!
    Tips
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Dalam Islam, ada waktu-waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Di waktu-waktu mustajab ini, Allah SWT janjikan doa-doa yang dipanjatkan pasti akan diijabah.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:57 WIB
    Ketika berdoa atau bermunajat tentu kita harus mengetahui kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Dalam berbagai riwayat, Rasulullah SAW memberitahukan waktu-waktu mustajab tersebut.
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Inilah Keistimewaan Doa Setelah Tasyahud Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:44 WIB
    Doa dalam salat terutama di tasyahud akhir memiliki keistimewaan yang luar biasa. Bahkan, doa di tasyahud akhir ini amerupakan doa yang mustajab. Kenapa demikian? Dan apa saja keistimewaan doanya?
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Mustajabnya Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:12 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:48 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • 9 Doa di Waktu Fajar yang Sangat Mustajab Diamalkan
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:17 WIB
    Waktu fajar dalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa . Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Ashar di Hari Jumat, Ini Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • 3 Kiat agar Doa Segera Diijabah, Nomor Terakhir Jangan Terburu-buru
    Tips
    Sabtu, 17 September 2022 - 10:05 WIB
    Setiap muslim wajib mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan doa, yang dapat mempercepat dikabulkannya permintaan atau doa itu, termasuk kiat-kiatnya
  • 13 Adab yang Harus Diperhatikan Agar Doa Mustajab
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Doa di dalam Islam memiliki kedudukan sangat agung. Dalam berdoa, ada beberapa perkara dan adab yang harus diperhatikan oleh seseorang, sehingga doanya mustajab.
  • 15 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
    Berdoa adalah intisari ibadah dan wujud penghambaan seseorang kepada Robb-nya. Berikut 15 waktu mustjab berdoa yang patut diketahui umat muslim.
  • Jangan Lewatkan! Malam Idul Adha Waktu Mustajab untuk Berdoa
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:26 WIB
    Malam Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari lima malam yang sangat istimewa. Pada malam ini disebut sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Malam Takbiran Idul Fitri Malam Utama Diijabahnya Doa, Jangan Dilewatkan Begitu Saja
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 03:00 WIB
    Imam Syafii mengatakan doa akan diijabah pada 5 malam utama, yaitu malam Jumat, malam Idul Fitri dan Idul Adha, malam awal bulan rajab, dan malam nisfu Syaban.