Baca setelah Salat Subuh, Doa Nabi Musa Ini Bisa Meningkatkan Kecerdasan

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:18 WIB
loading...
Baca setelah Salat Subuh, Doa Nabi Musa Ini Bisa Meningkatkan Kecerdasan
Ayat ini berkaitan dengan kisah doa Nabi Musa kepada Allah agar diberi kelapangan dalam menghadapi Firaun. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Sementara ulama mengajarkan doa agar memperoleh ketenangan hati dan memudahkan segala urusan dengan doa yang sudah dipraktikkan Nabi Musa as . Apabila sedang didera kegundahan dalam hati, atau sedang menghadapi suatu masalah yang pelik, maka berdoalah dengan membaca Surat Thaha ayat 25-26. Maka Allah akan memberikan ketenangan hati dan memudahkan segala urusan kita.



Ayat ini berkaitan dengan kisah doa Nabi Musa kepada Allah agar diberi kelapangan dalam menghadapi Fir'aun yang terkenal sebagai raja yang kejam. Adapun bacaannya adalah sebagai berikut:

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ ۙ


"Dia (Musa) berkata, “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku." (QS. Thaha: 25)

وَيَسِّرْ لِيْٓ اَمْرِيْ ۙ


"Dan mudahkanlah untukku urusanku." (QS. Thaha: 26)

Ayat ini juga diyakini bisa digunakan untuk wasilah doa agar memperoleh kecerdasan. Adapun caranya adalah dengan membaca Surat Thaha ayat 25-26 setelah selesai salat subuh. Insya Allah, pembacanya akan diberi kecerdasan.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)