Ini Khasiat Surat Al-Anbiya' Ayat 79, Salah Satunya Sebagai Penenang Hati

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:09 WIB
loading...
Ini Khasiat Surat Al-Anbiya Ayat 79, Salah Satunya Sebagai Penenang Hati
Surat al-Anbiya ayat 79 sebagai penenang hati. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Surah Al-Anbiya' ayat 79 antara lain untuk menenangkan hati, serta dapat digunakan untuk penerang hati. Bagi seseorang yang sedang tertimpa masalah, sehingga hatinya dirundung kegelisahan, maka berdoalah dengan membaca Surat Al-Anbiya' ayat 79, seraya memohon kepada Allah supaya dikabulkan oleh-Nya.

Berikut ini Surat Al-Anbiya' ayat 79:

فَفَهَّمۡنٰهَا سُلَيۡمٰنَ‌‌ۚ وَكُلًّا اٰتَيۡنَا حُكۡمًا وَّعِلۡمًا‌ وَّسَخَّرۡنَا مَعَ دَاوٗدَ الۡجِبَالَ يُسَبِّحۡنَ وَالطَّيۡرَ‌ ؕ وَكُنَّا فٰعِلِيۡنَ

Fafahhamnaahaa sulaimaan; wa kullan aatainaa hukmanw wa'ilmanw wa sakh kharnaa ma'a Daawuudal jibaala yusabbihna wattayr; wa kunnaa faa'iliin

Artinya: Dan Kami memberikan pengertian kepada Sulaiman (tentang hukum yang lebih tepat); dan kepada masing-masing Kami berikan hikmah dan ilmu, dan Kami tundukkan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Dawud. Dan Kamilah yang melakukannya. ( QS Al-Anbiya : 79)

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)