Maraknya Perzinaan, Tanda Akhir Zaman dan Dekatnya Hari Kiamat

Rabu, 12 Juli 2023 - 12:23 WIB
loading...
Maraknya Perzinaan, Tanda Akhir Zaman dan Dekatnya Hari Kiamat
Merebaknya perzinaan adalah salah satu tanda akhir zaman yang dikabarkan oleh Rasulullah SAW sejak 14 abad lebih lalu. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Saat ini kita berada di akhir zaman yang penuh dengan fitnah dan keadaan memprihatinkan. Salah satunya maraknya perzinaan dan tersebarnya kebodohan.

Atas nama kebebasan, segala cara dihalalkan banyak orang demi memenuhi syahwat dan kesenangan duniawi. Begitu banyak hal-hal aneh terjadi di tengah masyarakat membuat kita miris. Salah satunya perzinaan yang dianggap biasa.

Bukan rahasia umum lagi era teknologi digital dan media sosial telah menyebabkan banyak fitnah, sikap anti sosial, hilangnya akhlak dan agama. Banyak orang berlomba-lomba mempercantik diri, tapi akhlak semakin buruk.

Menikah semakin sulit, tapi berzina semakin mudah. Banyak orang tersenyum di depan kamera, namun angkuh ketika di depan mata. Banyak teman di sosial media semakin dekat, tapi hubungan dengan saudara kerabat semakin jauh.

Banyak orang semakin kaya, tapi iman semakin miskin. Perselingkuhan dan pacaran semakin marak, kesetiaan semakin langka. Pendidikan semakin tinggi, tapi kejujuran semakin rendah. Banyak gedung-gedung bertingkat berdiri, tapi rasa keadilan semakin roboh. Teknologi semakin maju, kesopanan semakin mundur.

Banyak para tokoh artis semakin terkenal, tapi orang yang beriman semakin terasing. Harga-harga kebutuhan rumah tangga semakin mahal, tetapi harga diri semakin murah.

Kemajuan teknologi informasi telah memudahkan orang mendapatkan konten-konten pornografi, dan berita-berita perzinaan. Dan ini dianggap biasa. Seperti baru-baru ini video asusila pasangan yang bukan pasangan suami istri melakukan tindakan mesum di toilet mushalla.

Tak ada yang menyangka dua sejoli itu berzina di toilet mushalla yang notabenenya adalah tempat ibadah. Dan masih banyak video asusila lainnya tersebar luas di media sosial. Na'udzubillahi min dzalik. Kita berlindung kepada Allah agar dijauhkan dari hal-hal buruk tersebut.

Dalam satu kajian Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) mengemukakan bahwa maraknya perzinaan merupakan satu di antara tanda-tanda dekatnya Hari Kiamat. Banyaknya kasus asusila semakin menguatkan bahwa kita sedang berada di akhir zaman dan pertanda semakin dekatnya Hari Kiamat.

"Merebaknya perzinaan adalah salah satu tanda akhir zaman yang dikabarkan oleh Rasulullah ï·º. Sejak 14 abad lebih lalu beliau sudah mengabarkan akan datanganya masa dimana zina dianggap biasa dan wajar," kata UZMA dikutip dari kanal @uzma_media.

Rasulullah ï·º bersabda: "Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah; sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit. Sampai-sampai salah seorang pria bisa mengurus (menikahi) 50 wanita -karena kejahilan orang itu terhadap ilmu agama-." (HR Al-Bukhari 81)

Dalam riwayat lain, Rasulullah ï·º berpesan kepada umat muslim: "Bersegeralah kalian melakukan amal shalih sebelum datangnya berbagai fitnah yang seperti potongan-potongan malam yang gelap gulita." (HR Muslim 169, Tirmidzi 2121, dan Ahmad 7687)

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)