Kisah Keluarnya Yajuj dan Majuj dan Kemusnahannya Jelang Kiamat

Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Kisah lain diriwayatkan dari Abdullah bin Masud radhiyallahu 'anhu, dia berkata, "Ketika malam diisra'kannya Rasulullah, beliau berjumpa dengan Nabi Ibrahim, Musa, dan Isa 'alaihimussalam, lalu mereka membicarakan tentang Kiamat hingga beliau bersabda: "Maka mereka mengembalikan pembicaraan kepada Isa. Lalu beliau (Isa) menyebutkan terbunuhnya Dajjal, kemudian berkata "Selanjutnya manusia kembali ke negeri-negeri mereka, lalu dihadang oleh Yajuj dan Majuj yang berdatangan dengan cepat dari setiap tempat yang tinggi. Mereka tidak akan melewati air kecuali meminumnya, tidak juga melewati sesuatu kecuali menghancurkannya, kemudian mereka (para Sahabat Isa) meminta pertolongan kepadaku, lalu aku berdoa kepada Allah, maka Allah membinasakan mereka."

"Selanjutnya bumi menjadi bau karena bangkai mereka, kemudian mereka (para Sahabat Isa) memohon kepadaku, lalu aku berdoa kepada Allah, akhirnya Allah mengirimkan hujan dari langit yang membawa dan melemparkan jasad-jasad mereka ke lautan." (HR Al-Hakim)

Demikian sekelumit kisah kemunculan Yajuj dan Majuj dan kemusnahannya jelang Hari Kiamat. Semoga kisah ini menambah keimanan kita.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)