Khasiat Surah Al-Ahzab, Salah Satunya Agar sang Putri Enteng Jodoh

Sabtu, 22 Juli 2023 - 03:05 WIB
loading...
Khasiat Surah Al-Ahzab, Salah Satunya Agar sang Putri Enteng Jodoh
Salah satu khasiat surah Al-Ahzab bisa dijadikan sarana untuk membuat anak perempuan enteng jodoh. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surah Al-Ahzab , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang menulisnya di atas perkamen dari kulit rusa dan meletakkannya di rumahnya maka anak-anak perempuannya akan segera menikah.



Surat Al-Ahzab artinya “golongan yang bersekutu”. Surat ini terdiri atas 73 ayat, termasuk dalam golongan surat Madaniyyah, dan diturunkan setelah surat Ali Imran.

Ia dinamakan Surat Al-Ahzab karena dalam ayat 9-27 berhubungan dengan perang Al-Ahzab, yaitu peperangan yang dilancarkan oleh orang-orang Yahudi, kaum Munafik, dan orang-orang musyrik terhadap orang-orang mukmin di Madinah. Mereka mengepung orang-orang mukmin sehingga sebagian dari mereka telah berputus asa dan mengira akan dihancurkan oleh mereka.

Sebenarnya hal tersebut menjadi ujian bagi kaum Mukminin, sejauh mana mereka berteguh hati untuk mempertahankan iman sehingga Allah pun menolong mereka dengan mengirimkan angin topan, sehingga menghancurkan tenda-tenda pemukiman dan merusak bahan makanan pasukan Al-Ahhzab itu dan akhirnya melarikan diri.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)