Inilah Hikmah Besar Dibalik Ibadah Umrah

Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:19 WIB
loading...
Inilah Hikmah Besar Dibalik Ibadah Umrah
Tahun 2023 ini pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah mulai dilaksanakan Kembali, sebagai pembiayaan Haji dan Umroh, Siap Haji merupakan produk syariah dari MNC Guna Usaha Syariah di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia TBK (BCAP). Foto dok SINDOmedia
A A A
Melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah sebuah momentum besar. Haji dan umrah juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama menunaikan ibadah ke Kakbah atau Baitullah. Meski keduanya sama, tetapi juga punya perbedaan dalam beberapa ketentuannya seperti terkait dasar hukum antara haji dan umrah .

Dr. Ahmad Nahrawi Abdus Salam al-Indunisi dalam Ensiklopedia Imam Syafi’I menyebutkan bahwa haji merupakan kewajiban bagi muslim yang mampu menunaikannya. Terdapat sejumlah hikmah yang terkandung dibalik pelaksanaan haji dan umrah . Di antaranya adalah:

1. Membersihkan Jiwa dari Dosa

Haji dan umrah mampu membersihkan dosa-dosa dari jiwa orang muslim. Dengan begitu, mereka Kembali layak menerima kemuliaan dari Allah SWT di dunia maupun akhirat seperti ketika baru dilahirkan.

2. Penyempurnaan Spiritual Keislaman

Umat islam biasanya menjalankan sholat, puasa, dan zakat, menjadi lengkap dan mampu menyempurnakan rukun islamnya lewat menunaikan ibadah haji. Namun setelah berhaji bukan berarti muslim telah selesai mengerjakan ibadah rutinnya, melainkan tetap terus menyempurnakan yang telah disempurnakan.

3. Menjadikan Doa dan Permohonan Terkabul

Orang yang beribadah haji dan umrah tergolong dalam kalangan orang yang terjamin di kabulkan doanya oleh Allah SWT. Lantaran itu sebagai belasan dia kepada mereka yang mau menunaikan seruan-Nya.

Pada tahun 2023 ini pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah mulai dilaksanakan Kembali. Jemaah haji mulai berdatangan ke kota suci Mekkah, Arab Saudi. Haji merupakan kewajiban umat muslim sekali dalam seumur hidup bagi umat muslim yang mampu.

Sebagai pembiayaan Haji dan Umroh, Siap Haji merupakan produk syariah dari MNC Guna Usaha Syariah di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia TBK (BCAP). Siap Haji menjadi salah satu pembiayaan Haji dan Umrah dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Jamaah. Hanya dengan membayar Rp. 600ribuan/bulan sobat haji sudah bisa mendapatkan porsi Haji, sehingga Siap Haji dapat menjadi pilihan untuk mempercepat proses pendaftaran Haji dan Umrah.

Informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor hotline Siap Haji melalui 0812-18-1212 atau kunjungi website www.siaphaji.com untuk Pembiayaan Siap Haji dengan proses yang Mudah, Aman, dan Cepat.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)