Ikhtiar untuk Segera Mendapatkan Jodoh, Amalkan 5 Amalan Ini!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 06:31 WIB
loading...
Ikhtiar untuk Segera Mendapatkan Jodoh, Amalkan 5 Amalan Ini!
Dalam urusan jodoh, perbanyaklah berpasrah kepada Allah Taala, terkadang jika memang sudah jodohnya, tidak dikejar pun akan datang dengan sendirinya dan sebaliknya. Foto ilustrasi/ist
A A A
Agar segera mendapatkan jodoh idaman, adakah amalan yang harus dilakukan agar dimudahkan dalam jodoh tersebut? Ummi Fairuz Ar-Rabani, ustadzah yang juga istri Buya Yahya dari Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, menguraikannya sebagai berikut:

Hakikatnya jodoh itu sudah menjadi ketentuan Allah Subhanahu wa ta'ala. Ada empat perkara yang Allah tetapkan bagi seorang hambaNya yaitu: Ajalnya, amalan baik-buruk akhir kehidupannya, rezekinya dan jodohnya.

Keempat perkara tersebut sudah termasuk ketentuan dari Allah SWT. Artinya dalam urusan jodoh, perbanyaklah berpasrah kepada Allah. Karena terkadang jika memang sudah jodohnya, tidak dikejar pun akan datang dengan sendirinya dan jika memang belum waktunya, biar pun keliling dunia maka tidak akan bertemu dengan sendirinya.

Lalu, amalan-amalan untuk mendapatkan jodoh pun di antaranya:
1. Perbanyak Selawat
2. Perbanyak Istighfar
3. Perbaiki Akhlak dengan harapan agar Allah memilihkan pasangan yang baik
4. Perbanyak berkumpul di tempat-tempat saleh
5. Meminta petunjuk dengan orang-orang saleh dan mulia.

Sedangkan amalan yang mudah-mudah saja, perbanyak Selawat. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman:

هُوَ الَّذِي يُصَلِّي عَلَيْكُمْ وَمَلَائِكَتُهُ لِيُخْرِجَكُم مِّنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ


Maknanya adalah “Shalawat itu akan mendatangkan Selawat Allah kepadamu dan akan mengeluarkanmu dari kegelapan menuju kepada cahaya.” yang dimaksud dari hadist tersebut adalah jika seseorang mendapatkan kesusahan apapun jenisnya semoga dengan Selawat yang dibacakan menjadi sebab kesusahannya diangkat, yang sakit menjadi sakitnya diangkat dan untuk yang belum memiliki jodoh menjadi sebab dipertemukannya jodoh. Membaca Selawat pun bisa menjadikan kita semakin dekat dengan Nabi SAW dan juga titipkan setiap hajat didalamnya. Semoga apa yang kita baca menjadi sebab Allah pilihkan pasangan yang baik.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)