Begini Khasiat Surat Al-Insyiqaq, Salah Satunya Memudahkan Kelahiran

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:11 WIB
loading...
Begini Khasiat Surat Al-Insyiqaq, Salah Satunya Memudahkan Kelahiran
Memudahkan kelahiran jika diletakkan  di  tubuh wanita yang akan melahirkan. Ilustrasi: Ist
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat Al-Insyiqaq , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan memudahkan kelahiran jika diletakkan di tubuh wanita, tetapi jika wanita telah melahirkan maka segeralah mencabutnya.

"Jika dibacakan di depan binatang maka binatang tersebut akan terjaga. Dan jika ditulis di atas dinding rumah maka segala gangguan di rumah itu akan hilang," ujarnya.



Dalam Tafsirul Burhan juga disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat ini (Surat Al-Insyiqaq), maka Allah akan melindunginya dari diberikan catatan amal perbuatan dari belakang punggungnya, dan jika ditulis dan diletakkan pada wanita yang kesulitan melahirkan, maka ia akan melahirkan dengan cepat.”

Sedangkan dalam Tswabul A’mal dinyatakan bahwa Husain Abi Al-‘Ala’, berkata, “Saya mendengar Abu Abdullah berkata, ‘Barangsiapa yang membaca dua surat ini, dan menjadikan keduanya pada matanya di dalam salat fardu dan sunah, yakni idzas-sama’un-fatharat (Surat Al-Infithar), dan idzas-sama’un-syaqqat (Surat Al-Insyiqaq), tiada penghalang yang menghalanginya dari Allah, tidak ada pemisah yang memisahkannya dari Allah, dan ia senantiasa melihat Allah dan Allah juga melihatnya hingga ia selesai dilihat.’”

Al-Insyiqaqa sendiri artinya adalah “terbelah/terbagi”. Surat yang terdiri atas 25 ayat ini termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah, dan diturunkan sesudah Surat Al-Infithar. Ia diberi nama Surat Al-Insyiqaq karena merujuk pada lafaz insyiqaq yang terdapat pada ayat pertama.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)