Doa Sebelum Minum Obat Lengkap Arab dan Latin, Insya Allah Berkah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
Doa Sebelum Minum Obat Lengkap Arab dan Latin, Insya Allah Berkah
Berdoa dan berobat termasuk bagian dari ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam. Foto/ist
A A A
Doa minum obat ini sangat baik diamalkan seorang muslim yang sedang sakit. Berdoa dan berobat termasuk bagian dari ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam.

Ketika hendak minum obat, kita dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu dengan harapan Allah memberi kesembuhan atas penyakit tersebut. Hendaknya berdoa diawali dengan kalimat Taawudz dan Basmalah. Kemudian membaca doa berikut. Boleh menambahnya dengan Sholawat atas Nabi. Insya Allah berkah.

بِسْمِ اللهِ الشَّافِىْ بِسْمِ اللهِ الْكَافِىْ بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِىْ بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْم

Bismillaahisy Syafii, Bismillaahil Kaafii Bismillaahil Mu'aafii, Bismillaahil ladzii laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi walaa fis samaa-i wa Huwas Samii'ul 'Aliim.

Artinya: "Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan, dengan nama Allah Tuhan yang mencukupkan, Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Doa Memohon Kesembuhan

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ وَاشْفِهِ وأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma Rabbannaasi adzhibil ba-sa wasyfihi wa Antass Syaafii laa syifaa-a illaa -syifaauka syifaa-an laa yughadiru saqamaa.

Artinya: "Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi."

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)