Fenomena Artis Suka Pamer Harta dan Gaya Hidup Hedonis, Pertanda Akhir Zaman?

Kamis, 31 Agustus 2023 - 05:10 WIB
loading...
A A A
Kisah Rasulullah Tidur di Atas Tikar
Dikisahkan, Rasulullah ï·º pernah disuruh memilih di usia senjanya antara hidup kekal di dunia sampai akhir usia dunia --kemudian ke surga-- dan antara kembali ke sisi Allah. Maka Beliau memilih apa yang ada di sisi Allah daripada dunia dengan segala isinya.

Imam Ahmad mengetengahkan riwayat dari Abdullah ibnu Mas'ud bahwa Rasulullah ï·º berbaring di atas hamparan tikar sehingga anyaman tikar yang kasar itu membekas di lambung beliau. Ketika beliau bangkit dari berbaringnya, maka Ibnu Mas'ud mengusap lambung beliau dan kukatakan kepadanya: "Wahai Rasulullah, izinkanlah kami menggelar kasur di atas tikarmu."

Maka Rasulullah ï·º menjawab: "Apakah hubungannya antara aku dan dunia, sesungguhnya perumpamaan antara aku dan dunia tiada lain bagaikan seorang musafir yang berteduh di bawah naungan sebuah pohon, kemudian dia pergi meninggalkannya." (HR Ahmad). Imam Turmuzi mengatakan bahwa Hadis ini kalau tidak hasan berarti sahih.

Rasulullah ï·º juga pernah bersabda: "Umur umatku antara 60 sampai 70 tahun. Dan sangat sedikit di antara mereka yang melewati itu."

Artis Hijrah
Di tengah fenomena gaya hidup artis yang hedonis, ada beberapa artis yang memilih jalan Hijrah. Mereka meninggalkan kemewahan, menanggalkan pakaian seksi dan memilih menjadi perempuan muslimah.

Seperti sosok Angelina Sondakh, finalis putri Indonesia 2001, artis, mantan politikus dan pernah menjadi model. Perjalanan Hijrah Angelina Sondakh telah menginspirasi banyak orang. Awalnya Muallaf ketika menikah dengan almarhum Adije Massaid.

Saat itu, Angelina Sondakh belum begitu sungguh-sungguh mendalami Islam. Keislamannya boleh dikatakan hanya ikut saja. Ia baru menemukan Hidayah dan memilih jalan Hijrah ketika terjerat kasus korupsi yang membuatnya tinggal di penjara.

Angelina Sondakh dijatuhi hukuman pidana penjara selama 10 tahun. Dulunya ia memiliki gaya hidup hedon dan suka menghamburkan uang demi menjaga penampilan. Ia menyesalkan dirinya pernah berperilaku hedonis karena banyak orang yang serba kekurangan.

Angelina Sondakh memilih jalan Hijrah dan semakin mantap mendalami Islam. Selama di penjara ia sibukkan diri belajar agama dan menghafal Al-Qur'an. Kini Angelina Sondakh menjalani hidup sederhana dan bahagia bersama keluarga dan buah hati. Penampilannya lebih Islami dengan pakaian tertutup.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)