Nama Buah-buahan Surga yang Ada di Dunia seperti Dijelaskan Al-Qur'an

Rabu, 06 September 2023 - 10:53 WIB
loading...
Nama Buah-buahan Surga yang Ada di Dunia seperti Dijelaskan Al-Quran
Buah-buahan surga yang ada di dunia yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia yakni kurma dan buah delima. Foto istimewa
A A A
Salah satu kenikmatan bagi penghuni surga adalah tersedianya makanan yang enak dan lezat. Salah satu makanan surga itu adalah buah-buahan, dan ternyata buah-buahan surga ini ada yang bisa dinikmati di dunia. Apa nama buah-buahan tersebut?

Yang jelas, buah surga ini memiliki banyak manfaat dan khasiat yang dapat menyehatkan tubuh kita di dunia. Buah-buahan tersebut adalah buah delima dan kurma. Al Qur'an telah menjelaskan mengenai hal tersebut. Allah Ta'ala berfirman:

وَالْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ فِيهَا فَاكِهَةٌ وَالنَّخْلُ ذَاتُ الْأَكْمَامِ


“Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk (Nya). Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma kurma yang mempunyai kelopak mayang.” (QS.Ar - Rahman ayat 10 - 11)

Adapun di dalam Surat Ar Rahman ayat ke 68, disebutkan secara rinci bahwa di surga terdapat buah kurma dan delima selain buah yang lain.

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ فِيهِمَا فَاكِهَةٌ وَنَخْلٌ وَرُمَّانٌ


“Maka nikmat Tuhan kamu yang mana lagi yang kamu dustakan? Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima (QS.Ar - Rahman ayat 67 - 68)

Bahkan, kurma telah disebutkan sebanyak 20 kali dalam Al Qur'an. Sedangkan buah delima di dalam Al Qur'an, Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyebutkan sampai tiga kali.

Kurma sendiri memiliki kandungan gula sekitar 76 persen. Kandungan pada kurma tersebut yang memberikan energi dan kalori tinggi pada tubuh. Selain itu, kurma juga mengandung fosfor, kalsiu,, zat besi dan vitamin yang melindungi tubuh pellagra.

Pellagra adalah dimana keadaan tubuh ketika mengalami kekurangan B3. Tanda orang yang mengalaminya, adalah menderita dermatitis, diare, dan demensia. B3 sendiri vitamin untuk menjaga kesehatan sel saraf, kulit, dan saluran pencernaan. Itulah sebabnya kurma menjadi asupan makanan yang lengkap.

Sedangkan delima adalah buah yang mengandung asam sitrat. Dengan memiliki khasiat untuk mencegah asam urat dan pembentukan batu ginjal. Rasa manis yang dikeluarkan dari buah delima bagus untuk lambung, tenggorokan, dada dan paru-paru.

Air yang dihasilkan juga bersifat pencahar. Asamnya berguna untuk mengatasi asam lambung, bersifat diuretik dan mengatasi diare.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)