Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
Para salafus shalih selalu berdo’a, pada hari yang sangat panas seperti panasnya hari ini. Masya Allah cuaca hari ini sangat panas, para salaf biasa berdo’a. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.

Salah satu doa saat cuaca panas ekstrim ini disampaikan oleh Allahu Yarham Al-Habib Abu Bakar al-‘Adni bin Ali Al-Masyhur. Doa ini di dalam salah satu pengajian yang diasuh oleh beliau di saat beliau masih hidup, beliau menyampaikan:

“Para salafus shalih selalu berdo’a, pada hari yang sangat panas seperti panasnya hari ini. Masya Allah cuaca hari ini sangat panas, para salaf biasa berdo’a"

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد

مَا أَشَدَّ حَرَّ هَذَا الْيَوْمِ ، اللَّهُمَّ قِنِيْ مِنْ حَرِّ نَارِ جَهَنَّمَ


Allahumma shalli ala sayyidina Muhammadin wa Ala Sayyidna Muhammad ma asyadda harra hadzal yaum. Allahumma qini min harri nari jahannam

Yang artinya : “Ya Allah limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, Ya Allah alangkah panasnya hari ini, Ya Allah jagalah hamba dari panasnya Api Neraka jahanam".


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)