Waketum DMI dan Sekjen Liga Muslim Dunia Bahas Perkembangan Dunia Islam

Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:52 WIB
loading...
Waketum DMI dan Sekjen Liga Muslim Dunia Bahas Perkembangan Dunia Islam
Ketua ASFA Foundation yang juga Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin Kambo bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa di kantornya, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (31/10/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua ASFA Foundation yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin Kambo bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa di kantornya, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (31/10/2023). Keduanya membahas perdamaian dunia, pendidikan, dan kemanusiaan serta rencana penyelenggaraan Konferensi Cendekiawan Muskim Dunia yang akan dihadiri oleh tokoh etnis dan agama.

Syaikh Al-Isa menyatakan, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadi contoh negara yang berhasil mengelola keragaman, dan menciptakan harmoni dalam kehidupan masyarakatnya.

Sementara itu, Syafruddin mengapresiasi peran Rabithah dalam konteks perdamaian dunia dan kerja sama-kerja sama antarbudaya.

"Kami sepakat tentang pentingnya menjalin kerja sama dalam rangka percepatan sumber daya manusia unggul umat Islam, khususnya di Indonesia," kata Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam itu, Selasa (31/10/2023).

Kunjungan Syafruddin ke Mesir dan Saudi Arabia membawa misi perdamaian dan persaudaraan. Sehari sebelumnya, ia hadir di Universitas Al-Azhar memberikan keynote speech pada acara wisuda mahasiswa internasional bersama para ulama dan guru besar di Kairo.

Ikut hadir dalam pertemuan Sekjen Forum Pesantren Alumni Gontor KH Anang Rikza, Wasekjen MUI Hasan Ali Bahar, Wasekjen DMI KH Anizar Masyhadi, dan Sekretaris Eksekutif ASFA Foundation Pangeran Arsyad.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)