Silaturahmi dengan Pemuda Islam Dunia, DMI Lepas Keberangkatan DPP BKPRMI ke Kanada

Rabu, 14 September 2022 - 21:28 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Pemuda Islam Dunia, DMI Lepas Keberangkatan DPP BKPRMI ke Kanada
Wakil Ketua DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin melepas keberangkatan DPP BKPRMI ke Toronto, Kanada dalam rangka memenuhi undangan konferensi dan pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua Pemuda Islam Dunia, Rabu (14/9/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin melepas keberangkatan DPP BKPRMI ke Toronto, Kanada dalam rangka memenuhi undangan konferensi dan pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua Pemuda Islam Dunia, Rabu (14/9/2022).

Dia meminta Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) Said Aldi Al Idrus dan seluruh jajaran selalu menjalin silaturahmi dengan Pemuda Islam Dunia. Kemudian, memberikan ide-ide atau gagasan untuk membantu masyarakat Islam yang tertimpa bencana seperti baru-baru ini bencana banjir Pakistan dan mengusulkan pertemuan Pemuda Islam Dunia di Indonesia.
Baca juga: DMI Ajak Kiai Siapkan Santri Menjadi Cendekiawan Muslim

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Bendahara Umum Neneng Anita Tursia, Kepala Staf Brigade Yuri Hermawan dan anggota Ananda Putra, Rita Susanti, S Naldi, serta Denny Aditya.

Selama di Toronto, Kanada, Syafruddin juga berpesan kepada pengurus BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) tetap menjaga nama baik Indonesia dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

"BKPRMI dan DMDI sebagai perwakilan Indonesia harus menjalin silaturahmi yang erat dengan seluruh perwakilan pemuda dunia agar kegiatan yang akan datang bisa kita undang ke Indonesia," ujar Syafruddin yang juga menjabat Wakil Presiden DMDI ini.

Dia juga meminta BKPRMI dan DMDI tetap melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang memiliki manfaat bagi ummat. "Bergeraklah dengan ikhlas. Insyaallah akan diberikan kemudahan," ucapnya.
Baca juga: JK Tegaskan DMI Menolak Masjid Dijadikan Tempat Seruan Jihad

Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan kegiatan BKPRMI dan DMDI bersama Presiden DMDI Tun Sri HM Ali Rustam yakni menghadiri undangan DMDI Kanada pada konferensi dan pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua Pemuda Islam Dunia.

"Acara tersebut dilaksanakan Jumat (23/9/2022) hingga Senin (26/9/2023). Pada kesempatan itu, kita juga akan mengukuhkan perwakilan BKPRMI di Toronto, Kanada, Selasa (27/9/2022)," ujar Said Aldi.

"Semoga acara ini bisa menjalin silaturahmi Pemuda Islam di dunia. Terima kasih kepada Komjen Pol Purn Syafruddin yang selalu memberikan dukungan kepada BKPRMI dan DMDI," tambahnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)