Muslim AS Takkan Pilih Biden Lagi pada Pemilu Mendatang

Selasa, 13 Februari 2024 - 05:15 WIB
loading...
A A A
“Ini adalah masalah yang sangat dekat dan menyentuh hati kita,” katanya. “Ini sangat pribadi, dan bukan sesuatu yang bisa kita saksikan begitu saja ketika media ingin mempedulikannya.

“Dari sudut pandang kami, sebagai imigran, pengungsi yang hidup di bawah pendudukan, yang hidup di bawah apartheid, yang melarikan diri – atau orang tua kami yang melarikan diri karena perselisihan sipil dan perang, kami memiliki pengalaman langsung tentang bagaimana rasanya hidup dalam kondisi seperti itu, menjadi pengungsi."



Bagi kota ini, masalah ini sudah ada selama beberapa dekade.

Pada Mei 2021, ketika Hammoud menjadi perwakilan negara bagian Michigan, dia bertemu Biden di pabrik Ford di Dearborn, di mana dia menyerahkan surat kepada presiden. Situasi serupa terjadi. Israel membom Gaza, dan komunitas Dearborn menuntut AS menghentikan dukungannya terhadap militer Israel.

Surat kepada Biden memintanya untuk berkomitmen dalam upaya memberikan keadilan nyata kepada rakyat Palestina. Saat itu, orang-orang Biden mengatakan kepada Hammoud bahwa dia akan mendapat tanggapan langsung dari presiden.

Hampir tiga tahun kemudian, dan di tengah serangan gencar Israel lainnya di Gaza, Hammoud mengatakan kepada MEE bahwa dia belum menerima tanggapan.

“Saya tidak pernah mendapat tanggapan langsung dari Presiden pada tahun 2021 karena berkaitan dengan masalah Palestina. Tapi apa yang bisa saya sampaikan kepada Anda, dan menurut saya apa yang ditunjukkan dalam surat ini, adalah bahwa bagi kami masalah Palestina adalah masalah 365 hari. Masalah setahun,'' katanya.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)