Pertama di Dunia, Arab Saudi Luncurkan Platform Metaverse

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:35 WIB
loading...
Pertama di Dunia, Arab Saudi Luncurkan Platform Metaverse
Kementerian Kebudayaan Saudi telah meluncurkan platform metaverse nasional pertama di dunia. Foto/Ilustrasi: Gulf News
A A A
Kementerian Kebudayaan Saudi telah meluncurkan platform "metaverse" nasional pertama di dunia, yang didukung oleh sistem kecerdasan buatan Generative Media Intelligence (GMI) yang mutakhir.

Gulf News melaporkan platform inovatif ini menggabungkan kekayaan budaya dengan inovasi digital , menciptakan dunia digital yang dinamis. Pengguna dapat terlibat dalam berbagai aktivitas dan atraksi yang mencerminkan pengalaman kehidupan nyata, seperti perayaan Founding Day.

Platform ini dirancang untuk menampilkan kekayaan atraksi budaya, termasuk History March, dan sektor yang didedikasikan untuk musik, seni, sejarah, seni kuliner, dan kerajinan.



Ia juga menampilkan mini-video game dan Pusat Pertunjukan yang menyiarkan acara langsung, termasuk konser Foundation's Day Beginning Symphony, langsung di platform metaverse Kementerian.

Dibuat untuk menjadi pengalaman berbasis web yang komprehensif, platform metaverse Kementerian Kebudayaan dapat diakses melalui Mobile XR, membuatnya tersedia di berbagai perangkat, termasuk ponsel, headset VR, desktop, dan perangkat digital lainnya.

Inklusivitas ini memastikan bahwa khalayak luas, terlepas dari lokasi atau teknologi yang mereka miliki, dapat mengakses metaverse, yang merupakan perwujudan dedikasi Kementerian Kebudayaan terhadap inklusivitas.

Inisiatif ini membuka jalan baru bagi jutaan warga Saudi dan masyarakat internasional untuk mengeksplorasi dan terlibat dengan budaya Saudi di metaverse, menandai tonggak penting dalam evolusi keterlibatan budaya. Hal ini mewakili sebuah langkah maju yang besar di masa depan ekspresi dan partisipasi budaya.

Inisiatif metaverse didukung oleh kemitraan dengan droppGroup dan droppPhygital, memanfaatkan teknologi blockchain Hyperledger Fabric 2.5, di bawah bendera platform metaverse Saudi Heritage.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)