Ini Reaksi Will Smith Setelah Khatamkan Al Quran, Memberi Banyak Pelajaran Baru

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:31 WIB
loading...
Ini Reaksi Will Smith Setelah Khatamkan Al Quran, Memberi Banyak Pelajaran Baru
Aktor Will Smith mengaku telah meng-khatamkan Al Quran saat dirinya tampil dalam Big Time Podcast yang dibawakan oleh jurnalis Mesir, Amr Adeeb, padahal aktor Hollywood itu bukan pemeluk Islam. Foto youtube
A A A
Aktor Will Smith baru-baru ini sempat membuat pernyataan menarik tentang dirinya yang telah membaca 30 juz atau meng- khatam Al Quran . Hal ini lantas membuat aktor populer Hollywood ini mendapat banyak perhatian, utamanya dari umat muslim.

Ungkapan tentang dirinya yang telah khatamkan Al Quran ini ditampilkan dalam Big Time Podcast yang dibawakan oleh jurnalis Mesir, Amr Adeeb. Selama podcast tersebut Smith berbagi pengalaman tentang perjalanan spiritual pribadinya, apresiasi mendalam lantas ditunjukkan terhadap Al-Quran.
Smith bahkan mengungkapkan bahwa dirinya telah membaca kitab suci umat Islam secara “cover to cover” pada Ramadan lalu.

Reaksi Will Smith Setelah Khatamkan Al Quran

Setelah khatamkan Al Quran, Smith mengungkapkan jika "Dua tahun terakhir hidup saya adalah masa yang sulit dan niat saya mengarah ke dalam diri saya dan saya membaca semua kitab suci, saya telah membaca Al-Quran sampul demi sampul selama Ramadan. Ini adalah fase pencarian spiritual dalam hidup saya.”

Perjalanan spiritual ini dimaksudkan dalam rangka mencari ketenangan setelah dua tahun lalu dirinya sempat membuat gempar dunia hiburan setelah menampar Chris Rock di atas panggung Oscar.

Dari hal tersebut Smith mengaku telah mengalami masa-masa yang sulit selama dua tahun terakhir. Maka dari itu, dia berusaha untuk lebih mengenal dirinya sendiri.

Lebih lanjut, Smith lantas membahas tentang isi Al Quran yang telah dibacanya. "Saya terkejut betapa banyak Musa disebutkan. Melalui Al Quran, saya mengetahui kisah Musa dan pengalamannya.”

"Saya merasa terhubung dengan Musa dan pengalaman yang dialaminya," sambungannya. Tidak hanya itu, aktor The Pursuit of Happyness ini juga menyebutkan jika dirinya sangat menyukai kesederhanaan Al-Quran yang mempermudahnya untuk membaca kitab tersebut."

Will Smith juga mengutarakan betapa terkejutnya melihat kemiripan antara kitab suci Yudaisme, Kristen, dan Islam.

“Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Al-Quran. Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Ibrahim sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu.”

Selain mengagumi Al Quran, Will Smith juga mengakui kekagumannya terhadap Arab Saudi hingga ia betah bolak-balik ke negara tersebut.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)