Haruskah Beresolusi di Tahun Baru Hijriyah?

Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:34 WIB
loading...
A A A
Sebaiknya pilih tujuan yang tidak terlalu sulit dan dapat dilakukan secara teratur, dan berpegang teguhlah sebaik mungkin. Misalnya, alih-alih memutuskan untuk salat tahajjud setiap hari, mulailah dengan hanya melakukannya seminggu sekali, atau bahkan sekali setiap dua minggu. Setelah Anda melakukannya, maka Anda dapat menambah jumlah hari Anda melakukannya dan jumlah waktu yang dihabiskan untuk melakukannya. Dengan cara ini ia menjadi kebiasaan yang berkelanjutan , alih-alih mencoba melakukannya sekaligus dan kemudian dengan cepat kehilangan tenaga.

Dengan demikian, buatlah daftar resolusi yang luas, realistis dan sistematis . Dedikasikan waktu bersama keluarga untuk membuat resolusi ini. Jadikan keluarga kita mengambil bagian dan ikut menentukan tujuan secara bersama. Selain itu, ada baiknya menuliskan maksud dan meninjau secara teratur niat tersebut dalam mencapai komitmen. (Baca juga : Pentingnya Menjaga Iffah di Zaman Penuh Fitnah )

Akhirnya, resolusi yang paling penting adalah pastikan Pencipta alam semesta, Allah Yang Maha Tinggi menyukai kita. Jadi, apapun yang kita inginkan, lakukan, katakan, dan lainnya, harus bertujuan hanya untuk menyenangkan Tuhan kita! Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)