Seluruh Jemaah Indonesia di Madinah Bergerak ke Makkah Jelang Puncak Haji

Sabtu, 01 Juni 2024 - 18:40 WIB
loading...
Seluruh Jemaah Indonesia...
Seluruh Jemaah Indonesia di Madinah Bergerak ke Makkah Jelang Puncak Haji/MCH 2024
A A A
Seluruh jemaah haji Indonesia dari gelombang I yang tiba di Madinah diberangkatkan menuju Makkah. Jemaah haji gelombang I berpindah dari Madinah menuju Makkah untuk persiapan pelaksanaan umrah wajib serta rangkaian ibadah menjelang puncak haji.

Hari ini (1/6/2024), rombongan gelombang terakhir jemaah haji yang berada di Madinah, sudah diberangkatkan menuju Makkah. Total ada 4.743 jamaah yang tergabung dalam 12 kloter.

Mereka diberangkatkan dari hotel tempat menginap menuju Masjid Bir Ali untuk melaksanakan miqat dan niat umrah. Setelah itu, seluruh rombongan berangkat menuju Makkah.



Pemberangkatan para jemaah di hampir seluruh hotel berlangsung lebih cepat dari jadwal. Seperti rombongan jamaah dari kloter 45 Embarkasi Surabaya. Sesuai jadwal, seharusnya mereka berangkat pukul 09.00. Namun, rombongan sudah bisa diberangkatkan menuju Masjid Bir Ali satu jam lebih awal dari jadwal.

"Ini tidak lepas dari cepatnya persiapan yang dilakukan oleh para kepala rombongan (karom) maupun kepala regu (karu) di masing-masing kloter. Sehingga, semua persiapan pemberangkatan bisa lebih cepat,” kata Kepala Sektor 5 PPIH Arab Saudi, Abrar Munanda.

Pemberangkatan jemaah haji gelombang terakhir dari Madinah ke Makkah juga dipantau langsung oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah PPIH Arab Saudi Ali Machzumi. Bersama jajarannya, dia mendatangi Masjid Bir Ali untuk ikut mengantar keberangkatan para jemaah yang bertolak menuju Makkah.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)