Begini Cara PRK MUI Jakarta Berbagi di Tengah Musibah

Selasa, 14 April 2020 - 21:25 WIB
loading...
Begini Cara PRK MUI Jakarta Berbagi di Tengah Musibah
Pengurus Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada tim medis yang menangani Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Apa yang dilakukan bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta patut diapresiasi. Di tengah musibah wabah Corona mereka ikut berbagi meringankan beban para tim medis dan korban Covid-19.

PRK MUI DKI Jakarta merasa peduli dengan musibah Covid-19 yang terjadi saat ini. Sejumlah bantuan mereka salurkan ke hotel tempat tim medis menginap untuk sementara.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Sekretaris Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI DKI Jakarta Hj Nuraini Syaifullah dan Hj Ita Hilyati Thohir. Di antaranya, kebutuhan bahan pokok, makanan ringan, air mineral dan lainnya.

"Ini bantuan dari pengurus Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI DKI Jakarta untuk para Medis yang menjadi garda terdepan menanggulangi korban Covid-19 yang sekarang ditempatkan di 4 hotel BUMD DKI Jakarta," kata Hj Nuraini Syaifullah saat menyerahkan bantuannya di Hotel Grand Cempaka.
Begini Cara PRK MUI Jakarta Berbagi di Tengah Musibah

Bantuan ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari anggota PRK MUI DKI Jakarta. Mereka menyerahkan bantuannya kepada PT Jakarta Tourisindo BUMD DKI yang melayani sekitar 700 tenaga medis yang menginap di 4 hotel di Jakarta.

Bantuan ini diharapkan bermanfaat dan menambah semangat tim medis untuk berkerja di lapangan. Islam mengajarkan untuk membantu sesama sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an, "...Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya." (QS. Al-Maidah: ayat 32)

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam (SAW) juga bersabda: "Barang siapa melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya". (HR. Muslim)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)