Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni

Selasa, 14 April 2020 - 21:52 WIB
loading...
Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni
Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni. Foto/Dok SINDOnews
A A A
Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan kalam indah tentang hakikat kehidupan. Nasihat ini mengingatkan kita tentang kebesaran Allah Ta'ala dan sifat pengasih-Nya.

Sebagaimana pernah disampaikan ulama besar Syeikh M Mutawalli Sya'rawi, jika Allah Ta'ala mengambil sesuatu darimu yang tidak kamu duga, maka Allah Ta'ala akan memberimu sesuatu yang tidak kamu duga memilikinya.

"Allah Maha berkehendak dan berbuat atas segala sesuatu yang diciptakan-Nya, tidak terkecuali terhadap manusia. Saya punya keinginan, Anda punya keinginan namun di atas semua keinginan ini ada keinginan dan kehendak Allah, Dialah yang Maha berkuasa melakukan apa saja yang diinginkan-Nya," kata ustaz yang juga imam Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat.

Kata beliau, keinginan dan kehendak Allah itu selalu membawa kebaikan dan keadilan, sekalipun pada sesuatu yang nampaknya penderitaan dan kesulitan. Musibah terkadang datang menimpa kita tanpa terduga, begitupun nikmat Allah sering menghampiri kita tanpa terduga.

"Maka sikap yang harus kita jaga di hadapan segala kebijakan Allah adalah selalu berbaik sangka kepada-Nya," demikian kalamnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)