Ketika Harus Sabar dalam Penantian

loading...
Ketika Harus Sabar dalam Penantian
Pasrahkan urusan jodoh kepada Allah dan perbanyaklah memohon kepada-Nya agar Allah segera mempertemukan kita dengan pasangan yang baik yang bisa menghantarkan kepada kemuliaan dunia dan akhirat. Foto ilustrasi/ist
Banyak orang yang berharap untuk segera dipertemukandengan jodohnya. Ada yang bernasib mujur dan tidak sedikit pula yang kurang beruntung jika sudah bicara soal jodoh.

Lantas, bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?

(Baca juga :Hati-hati, Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!)

Ustadzah Ummi Fairuz Ar Rahbani memberikan kiat-kiatnya agar tetap sabar dalam penantian jodoh tersebut. Dalam kajian muslimah yang disampaikannya lewat akun Instagramnya Sabtu (12/9), istri Buya Yahya ini menjelaskan, ada beberapa hal yang harus perhatikan ketika berada dalam penantian untuk memasuki pernikahan yang mulia, yaitu sebagai berikut:



1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan

Kita harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'al, serta menjalankan syari’atNya sekuat tenaga yang kita miliki.

(Baca juga :Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Qur'an)



2. Menjaga akhlak
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
كُلُّ نَفۡسٍ ذَآٮِٕقَةُ الۡمَوۡتِ‌ؕ وَنَبۡلُوۡكُمۡ بِالشَّرِّ وَالۡخَيۡرِ فِتۡنَةً‌  ؕ وَاِلَيۡنَا تُرۡجَعُوۡنَ
Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.

(QS. Al-Anbiya:35)
cover bottom ayah
preload video