Salah Satu Tanda Dekatnya Kiamat : Perhatikan Pakaian Perempuan

loading...
Salah Satu Tanda Dekatnya Kiamat : Perhatikan Pakaian Perempuan
Yang mengeluarkan perempuan muslimah dari batas tabarruj (membuka aurat) ialah pakaian yang selaras dengan tata kesopanan Islam. Mereka hendaknya mengenakan pakaian yang sesuai dengan aturan syariat Islam. Foto ilustrasi/ist
Sangat menyedihkan melihat perempuan yang mempertontonkan aurat ataupun kecantikan fisiknya di depan khalayak seolah menjajakannya kepada siapa yang ingin menikmatinya. Kondisi miris yang juga kerap dijumpai di zaman ini adalah kecantikan fisik perempuan menjadi komoditas murah sebagai alat jual produk di pasaran.

Belum lagi, saat ini banyak media sosial (medsos) yang sering dijadikan ajang narsis yang kerap melupakan aspek terbukanya aurat maupun kehormatan diri sebagai perempuan muslimah.

(Baca juga :Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan)

Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat seperti itu, ternyata salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Dikutip dari kitab Syaik Mahmud Al-Mishri, 'Rihlah Ila Ad-Dar Al-Akhirah', disebutkan, salah satu tanda kiamat akan segera datang, yakni munculnya orang-orang yang berpakaian tetapi telanjang. Orang-orang seperti itu, tergambar dari banyak munculnya perempuan yang suka pamer aurat (atau disebut al-Mutabarrijat) seperti yang terjadi saat ini.



Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu Rasulullan Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

“Ada dua macam ahli neraka yang belum aku saksikan, yaitu: Suatu kaum yang membawa cemeti seperti ekor-ekor sapi untuk memukul manusia, dan wanita-wanita yang berpakaian akan tetapi sebenarnya mereka tidak berpakaian yang menanggalkan tutup kepala, yang menarik kepada maksiat, kepala mereka seperti punuk-punuk onta yang miring, mereka itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan baunya sedangkan bau surga itu dapat tercium dari jarak sekian.” (HR Muslim)

(Baca juga :Imun Terbaik : Jauhi Dosa dan Perbanyak Doa)



Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dengan jelas memberitahukan bahwa perempuan seperti itu termasuk penghuni neraka jika ia tidak konsistem dengan hijabnya, kemudian terus menerus seperti itu, bahkan ia akan menjadi wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓٮِٕكَتَهٗ يُصَلُّوۡنَ عَلَى النَّبِىِّ ؕ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا صَلُّوۡا عَلَيۡهِ وَسَلِّمُوۡا تَسۡلِيۡمًا‏
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

(QS. Al-Ahzab:56)
cover bottom ayah
preload video