Kumpulan Artikel: Aurat Wanita

  • Hanya 3 Golongan Wanita Muslimah yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Karena Aurat, Inilah 16 Aturan Syariat untuk Rambut Wanita
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Inilah Batasan Aurat Muslimah Ketika Salat
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:30 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan aurat muslimah ketika salat, terutama terkait wajahnya? Apakah ujung dagu termasuk ke dalam aurat wanita saat salat?
  • Memahami Batasan Aurat Muslimah Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:21 WIB
    Setiap wanita muslimah penting mengetahui batasan aurat bagi mahramnya, apalagi bila wanita muslimah mempunyai kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam kehidupannya sehari-hari,.
  • Inilah Syarat Berhijab sesuai Aturan dan Dalil Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:37 WIB
    Di antara wanita muslimah, banyak yang masih enggan menutup aurat dan berhijab sesuai aturan syariat. Padahal dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik.
  • Tak Sekadar Fesyen, Jilbab Bisa Menyelamatkan Muslimah dari Azab
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 12:03 WIB
    Menutup aurat dengan jilbab atau hijab, saat ini tidak sekadar kewajiban sebagi seorang muslimah, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup karena keutamaan dan manfaatnya.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang?
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:19 WIB
    Hukum memakai celana panjang untuk busana seorang muslimah penting diketahui mereka. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Batasan Aurat Wanita di Depan Mahramnya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 15:26 WIB
    Batasan aurat wanita bagi mahramnya menurut 4 mazhab penting diketahui kaum muslimah. Apalagi wanita punya kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam sehari-hari.
  • Tanda Kiamat Sudah Dekat, Makin Marak Para Wanita Al-Mutabarrijat, Siapakah Dia?
    Muslimah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 11:25 WIB
    Tanda- tanda kiamat sudah dekat makin tampak nyata saat ini. Salah satunya kian marak muncul para wanita al-Mutabarrijat. Siapakah mereka?
  • 5 Hal yang Sering Dianggap Remeh Wanita Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Ada beberapa hal remeh yang dianggap biasa oleh sebagian wanita muslimah. Apabila dibiarkan atau tidak perduli, maka bisa menyebabkan dosa dan jauh dari rahmat Allah.
  • Perhatikan Ini Syarat Sah Sholat Bagi Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 15:35 WIB
    Di antara hal yang wajib diperhatikan kaum muslimah dalam sholat adalah tentang syarat sahnya. Berikut beberapa syarat sah sholat bagi kaum perempuan.
  • Benarkah Telapak Kaki Muslimah adalah Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:52 WIB
    Dalam Islam, semua bagian tubuh seorang wanita muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Yang sering ditanyakan, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Benarkah Dagu Wanita Ketika Sholat Termasuk Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:15 WIB
    Seluruh bagian tubuh wanita muslimah adalah aurat. Karenanya ketika melaksanakan sholat, muslimah harus menutup seluruh auratnya tersebut. Akan tetapi, adakah batasan aurat dalam wajah wanita muslimah?
  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Membuka Hijabnya?
    Muslimah
    Selasa, 06 September 2022 - 13:12 WIB
    Dalam keseharian, terkadang sebagian kaum muslimah memilih menggunakan jilbab atau hijab ketika hendak pergi ke luar rumah saja. Sedangkan saat beraktivitas di lingkungan rumah, sebagian dari mereka memilih untuk tidak mengenakan jilbab. Bolehkah demikian?
  • Inilah yang Boleh dan Tidak Boleh Terlihat Aurat Sesama Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:33 WIB
    Selama ini batasan aurat seorang wanita muslimah kerap dipermasalahkan, sebab terjadi perbedaan pendapat di kalangan ulama. Batasan aurat wanita juga turut dibedakan berdasarkan siapa yang melihatnya
  • Dalil-dalil tentang Kewajiban Menutup Aurat Khusus Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:14 WIB
    Menutup anggota badan atau aurat yang tidak boleh ditampakkan, hukumnya wajib bagi seorang wanita muslimah. Salah satu perintah tersebut, disebutkan dalam firman Allah Subhanahu wa taala di Al-Quran.
  • Doa yang Dianjurkan Dibaca Muslimah agar Jin Tidak Melihat Auratnya
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Berdoa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut.
  • Bolehkah Muslimah Melihat Aurat Wanita Lainnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:24 WIB
    Banyak aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang membuat seorang wanita muslimah membuka jilbabnya dihadapan sesama wanita muslimah lainnya. Bagaimana sebenarnya batasan aurat di hadapan sesama wanita ini?
  • Al-Qadam dan Kaos Kaki bagi Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 08:32 WIB
    Islam menegaskan bahwa semua bagian tubuh seorang perempuan muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Lantas, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Mengapa Rambut Wanita Adalah Aurat? Begini Penjelasan dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 05:11 WIB
    Dalam Islam, rambut seorang wanita muslimah adalah aurat. Kenapa demikian? Bagaimana penjelasan dan apa saja dalilnya? Bagaimana pula seorang wanita harus memperlakukan rambutnya ini?