Hati-hati dengan Lisan, Jangan Sembarangan Menuduh Zina

Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:47 WIB
loading...
A A A
"..dan orang-orang yang menyakiti orang-orang Mukminin dan Mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesunngguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata (Qs. Al-Ahzab : 58)

Karena itu, siapapun yang mendengar ucapan-ucapan yang berisi celaan atau hinaan kepada salah seorang saudarinya, maka ia wajib membela kehormatannya dan membebaskannya dari tuduhan tersebut. Sehingga ia selamat dari neraka yang akan membakar wajahnya pada hari kiamat nanti.

(Baca juga : Peringati Hari Santri 2020, Ini Pesan Kemenag kepada Para Santri )

Muslimah, kita harus berhati-hati dari memperbincangkan dan berlaku tidak adil (zhalim) terhadap kehormatan saudari kita.

Dari Mu'adz bin Anas Al-Juhni diriwayatkan bahwa ia berkata, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa memelihara kehormatan seorang mukmin dari hinaan orang munafik, maka Allah akan mengutus seorang malaikat yang akan melindungi kulitnya dari tersentuh api neraka pada hari kiamat nanti. Dan barangsiap menuduh seorang muslim dengan satu tuduhan yang berisi celaan, maka Allah akan menahannya di atas jembatan neraka jahannam sampai keluar apa yang dia katakan," (Shahih Sunan Abu Dawud (III/924) (4086))

(Baca juga : Didemo di Sejumlah Daerah, KAMI Malah Bersyukur )

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)