Karomah Luar Biasa Bila Rajin Membaca Ayat Paling Agung, Ayat Kursi

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:14 WIB
loading...
A A A
“Bukankah kamu telah hafal idzaa jaa’a nashrullah (surat an nashr)?” Laki-laki itu menjawab, “Benar.” Nabi sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “seperempat Al Quran.”

“Bukankah kamu telah ayat kursi (Allahu laa ilaha illa huwa)?” Laki-laki itu menjawab, “Benar.” Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “seperempat Al Quran.” (HR. Ahmad, dikutip Ibnu Katsir saat menjelaskan tafsir ayat kursi)

7. Dimudahkan dalam urusan rezeki dan jodoh

Ayat kursi disebut sebagai ayat Muhridah (ayat yang mendatangkan) yang berrarti dengan membaca ayat tersbeut maka Allah akan mendatangkan sesuatu yang semula tidak ada. Oleh karena itulah ayat kursi dapat memudahkan mendatangkan rezeki dan jodoh. Rasulullah pernah bersabda:

“Barangsiapa yang membaca ayat kursi ketika dalam sakitnya, maka Allah akan memudahkan dalam sakaratul maut. Tidaklah malaikat melewati rumah yang didalamnya dibacakan”

(Baca juga : Polisi Tangkap Enam Orang, Diduga Dalang Kerusuhan di Keerom Papua )

8. Pahala mati syahid

Ayat kursi merupakan ayat yang memiliki keaguangan luar biasa. Ayat kursi mempunyai kandungan yang luar biasa besar sehingga dengan membacanya, maka akan didapatkan pahala setara dengan pahala orang yag mati syahid. Hal ini diriwayatkan pada hadis berikut:

من قرأ آية الكرسى دبر كل صلاة كان الذى يلى قبض روحه ذو الجلال والإكرام وكان كمن قاتل عن أنبياء الله ورسله حتى يستشهد

"Barangsiapa membaca ayat kursi setiap selesai salat, maka yang akan mencabut nyawanya adalah Allah sendiri dan ia bagaikan orang yang berperang bersama para nabi hingga mendapatkan mati syahid. (HR. Hakim)

Demikian keutamaan ketika membaca ayat kursi, semoga kita sebagai muslim bisa mengamalkannya dan merasakan manfaat dan fadhilahnya.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)